Persaib Juara Turnamen Sepakbola Mitra Buana Cup 2022

BANGGAINEWS.COM- Persaib Sayambongin berhasil menjuarai turnamen sepak bola Mitra Buana Cup 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak bola Kelurahan Lempek Baru, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai.

Persaib mengunci gelar juara setelah menang adu penalti 5-4 atas Koyoan Permai di partai final, Minggu (28/5/2022).

Mitra Buana Cup 2022 ini diikuti 18 tim dan berlangsung selama kurang lebih sebulan. Persaib mengukir prestasi ini setelah menyapu bersih seluruh kemenangan.

Dalam jalannya pertandingan partai final, kedua tim diakui sama kuat. Laga yang berlangsung sangat seru dan juga menegangkan.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama tidak berhasil mencetak angka atau gol. Kedua kesebelasan pun semakin memantapkan permainan di pertandingan babak kedua.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling serang namun tidak ada satupun gol yang tercipta baik ke gawang Persaib dan ke gawang Koyoan Permai. Hingga pertandingan berakhir skor 0-0, kemudian dilanjutkan dengan adu penalti.

BACA JUGA:   Hadiri Rakor Lintas Sektor dengan Kementerian ATR/BPN, Bupati Banggai Siapkan Raperbup RDTR untuk Kawasan Perkotaan Luwuk 

Dalam adu penalti ini, Kiper Persaib, Adhy berhasil menggagalkan tendangan pemain Koyoan Permai, Aldi Djawali. Skor penalti berkahir 5-4 untuk kemenangan Persaib Sayambongin.

Camat Nambo, Zatar H Kader saat menyerahkan piala, mengharapkan dengan adanya turnamen ini semakin mempererat silaturahmi antar sesama pencinta sepak bola di Kabupaten Banggai khususnya Kecamatan Nambo.

“Harapan kita semoga dengan selesainya turnamen ini dapat mempererat silaturahmi sesama pencinta sepak bola di Kecamatan Nambo, dan juga bisa memunculkan bibit sepak bola yg ada di desa/kelurahan se-Kecamatan Nambo,” ujar Zatar H Kader.

Sementara itu, Kepala Desa Sayambongin, Alamsyah Dj Lapi, mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Persaib yang telah mengharumkan Desa Sayambongin.

BACA JUGA:   Kesehatan Tahanan Polres Banggai Diperiksa

“Kemenangan merupakan sesuatu yang paling diharapkan saat bertanding. Namun, demi meraih kemenangan memerlukan tekad dan kerja keras. Di sisi lain, banyak pelajaran yang bisa didapat dalam proses meraih kemenangan lantaran dalam sebuah pertandingan tak hanya kemenangan saja, tetapi ada juga hal yg tercipta yaitu kebersamaan Pemerintah Desa Sayambongin dengan seluruh masyarakatnya,” kata kapitan, sapaan akrab Alamsyah Dj Lapi.

(KAL)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: