PID Diharapkan Mampu Mendorong Kualitas Pembangunan Desa

BALUT-BN. Pemda Banggai Laut (Balut) harapkan agar pemerintah desa dapat mengembangkan program inovasi desa (PID). Hal tersebut sekaitan pula dengan peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa (DD), khususnya di Kabupaten Balut.

Asisten I, bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, H. Ramli pada pembukaan rakor dan sosialisasi tim Inovasi Kabupaten (TIK) tahap II mengutarakan, dimana PID sangat membantu desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas. Program tersebut dimaksudkan agar meningkatkan produktivitas masyarakat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing.

PID juga tegas H. Ramli, hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa (DD) dengan merujuk pada inovasi pembangunan desa.

“Hal ini juga untuk merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia serta infrakstruktur desa,” demikian ungkap Asisten I membawakan sambutan Bupati di gedung labotan Sosodek, rabu (18/12). *GAL

Tinggalkan Komentar