Polres Banggai Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

HUKUM & KRIMINAL NEWS

BANGGAINEWS.COM- Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan bukan hanya menjadi tugas aparat saja, tapi peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, berpesan kepada seluruh jajarannya agar mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan serta keamanan bagi diri sendiri.

Hal itu disampaikan AKBP Satria yang didampingi Wakapolres Kompol Esriyati Ndese SH, MH, dalam kegiatan Analisa dan Evaluasi (anev) mingguan di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Senin (8/2/2021).

Kepada para pejabat utama dan Kapolsek jajaran, AKBP Satria menekankan agar terus aktif melaksanakan patroli siang maupun malam hari guna memberikan imbauan kamtibmas guna memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

“Untuk rekan-rekan pada saat patroli imbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan jangan beri peluang kepada mereka yang ingin berniat jahat,” terang AKBP Satria.

Olehnya itu, AKBP Satria meminta jajarannya agar menyampaikan kepada masyarakat untuk memeriksa kondisi rumah dari jendela hingga pintu rumah dan pagar baik saat istrahat atau pun ditinggalkan guna mencegah terjadinya aksi pencurian.

“Ingatkan betul ini kepada masyarakat kita, jangan lupa sampaikan juga agar memastikan kendaraan dalam keadaan terkunci,” sebut perwira dua melati ini.

Selain itu, mantan Wakapolres Sidrap ini meminta jajarannya agar terus memberikan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan diimbangi dengan operasi pendisiplinan.

“Dan sebelum turun lapangan berikan arahan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis,” tandas AKBP Satria. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar