Satu Orang di Kabupaten Banggai Dalam Pengawasan, Diklarifikasi Direktur RSUD Luwuk

dr Yusran

LUWUK-BANGGAINEWS.COM. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dr Renny Lamajido, M.Kes yang melaporkan dalam rapat Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 (Virus Corona), di Sulteng yang dipimpin langsung Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola di Ruang Kerja Gubernur, Senin (16/3/2020). Bahwa secara nasional terdapat 117 kasus yang positif terpapar Covid-19, dan yang meninggal sudah sebanyak lima kasus, dan sudah banyak yang mengalami kesembuhan.

Lebih lanjut, untuk daerah Sulteng ada sebanyak 32 orang dalam masa pemantauan dan dalam pengawasan ada satu orang di Kabupaten Banggai, dan dua orang dirawat di RS Undata. Tetapi, hasil positif atau negatif terpapar Covid-19 masih menunggu hasil Laboratorium dari Jakarta kata dr Renny Lamajido, M.Kes, dan dua orang yang dirawat di RS Undata sudah berangsur-angsur pulih. Hal ini seperti dilansir dari rilis Biro Humas dan Protokol, Setdaprov Sulteng.

Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk, dr Yusran saat dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan telepon WhatsApp menegaskan, bahwa belum ada.

Demikian halnya saat coba diteruskan screenshots rilis dimaksud? Kata dia, belum ada. “Belum ada.. yang dimaksud mungkin pasien bulan lalu…rujukan dari RS Ampana yang orang Perancis..sempat diisolasi tetapi hasilnya negatif korona..,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Sementara saat disinggung terkait informasi salah satu pejabat di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banggai yang menyebutkan, bahwa ada seorang warga Nambo usia remaja yang baru tiba melalui Bandara Luwuk, dari luar negeri (Aurtralia) domisili orang tuanya, dan terindikasi terpapar Covid-19. Sehingga, dijemput oleh petugas medis menggunakan pakaian safety lengkap atau seperti apa? Kata dr Yusran, sudah diperiksa dan hasilnya pasien negatif corona. Sehingga, hanya dirawat sebagai pasien biasa

“Sudah diperiksa tadi di RSUD pasien negatif korona .jadi di rawat sebagai pasien..biasa,” katanya lagi singkat, Senin malam kemarin.*SOF

Tinggalkan Komentar