BANGGAIDAERAHNEWS

Sejalan dengan Misi Peningkatan SDM Banggai, Wabup Buka Pelatihan Digitalisasi dan Keamanan Siber bagi Pelaku UKM

Wabup Banggai saat membuka kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Hotel Santika Luwuk, Rabu (7/8/22). (FOTO: DKISP)

BANGGAINEWS.COM- Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili membuka secara resmi kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) pada Rabu (7/8/22), bertempat di Hotel Santika Luwuk, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan. 

Dalam sambutanya sebelum membuka kegiatan yang digelar Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo) Republik Indonesia itu,  Wabup menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Daerah yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari segi pengembangan dan pengetahuan mengenai teknologi dan digitalisasi.

“Kegiatan semacam ini, yang menambah khasanah keilmuan masyarakat Banggai terutama terkait digitalisasi, tentunya sejalan dengan misi Pemda meningkatkan SDM,” sebut dia. 

BACA JUGA:   Selasa, Bupati Banggai Pimpin Pertemuan Warga Siuna dan Dirut PT Prima
Foto bersama saat pembukaan kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Hotel Santika Luwuk, Rabu (7/8/22). (FOTO: DKISP)

Digitalisasi dan keamaanan siber, menurut Drs. H. Furqanudin Masulili, tentu sangat bermanfaat bagi pelaku UKM, guna mempermudah dan mengamankan segala bentuk transaksi jual beli yang dilakukan. 

Di kesempatan yang sama, Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banggai yang telah berhasil melakukan lobi dan koordinasi sehingga DEA dapat dilaksanakan di Banggai. 

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

“Kita patur bersyukur, bisa mendapatkan ilmu tanpa dipunggut biaya, kalau kursus diluar sana rata-rata harus bayar,” imbuhnya. 

Perihal DEA sendiri, berdasarkan penuturan Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitan Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado, Darsa Jaya Hedar, M.AP selaku penanggung jawab kegiatan, merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal pemanfaatan teknologi digital. 

“Bapak Ibu (red: peserta) perlu mengapresiasi Pemda Banggai karena telah berupaya meminta kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini disini,” sambung dia. 

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

Selain Wabup Banggai, tim dari BPSDMP Kominfo Manado, dan 70 peserta yang merupakan pelaku UKM, hadir pula Sekretaris DKISP Banggai, Lesmana P. Kulap, S.KOM. 

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News