NEWSPOLITIK & PARLEMEN

Sofhian Mile Putuskan Maju DPR RI 2024, Harapan Warga Punya Putra Daerah Banggai Bersaudara di Senayan Peluangnya Terbuka

Sofhian Mile

BANGGAINEWS.COM— Setelah melewatkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, dengan tidak ikut maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Banggai.

Akhirnya, untuk mengobati kerinduan warga Kabupaten Banggai pada khususnya dan Banggai Bersaudara termasuk Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut) pada umumnya, yang mengharapkan memiliki wakil di Senayan sebagai penyambung suara rakyat.

Mantan Bupati Banggai periode 2011-2016 yang sudah terbukti membangun daerah dan memberi kesejahteraan kepada rakyat di tanah tumpah darahnya sendiri secara merata.

Dikutip dari SANGALU.COM, Kamis, 21 Juli 2022 | 20:24 WIB. Sofhian Mile, mantan Bupati Banggai periode 2011-2016, menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai anggota DPR RI tahun 2024.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Keputusan Sofhian Mile untuk maju sebagai anggota DPR-RI tahun 2024, merupakan kabar gembira bagi masyarakat Banggai Bersaudara (Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan).

Bahkan, terkait dengan keputusan pencalonannya tersebut, dua partai besar dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan Sofhian Mile. Dua partai yang telah menjalin komunikasi tersebut, adalah Golkar dan NasDem.

Hal ini juga diakui Sofhian Mile, meskipun masih sebatas bincang-bincang dan belum ada putusan final.

Ditemui usai melaksanakan salat Ashar di musala Ainul Jannah di kediamannya, Sofhian Mile mengakui kesiapannya untuk maju sebagai anggota DPR-RI Tahun 2024.

“Iya, saya siap untuk maju ke DPR-RI,” katanya.

BACA JUGA:   Polsek Bulagi Berhasil Ringkus Buronan Tersangka Kasus Korupsi Dari Morowali

Kesiapan tersebut bukan sekedar wacana. Sudah bulat, tidak lagi sekedar kajian, tetapi sudah merupakan keputusan tanpa keraguan.

“Saya sudah putuskan untuk maju. Tidak ragu. Insyaallah,” tegasnya.

Sofhian Mile mengakui, Provinsi Sulawesi Tengah, termasuk Banggai Bersaudara (Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut) membutuhkan keterwakilan di parlemen Senayan.

Keterwakilan ini dapat menjembatani aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Banggai Bersaudara, dalam membangun daerah.

Meskipun Banggai, merupakan salah satu daerah dengan jumlah penduduk besar di Sulawesi Tengah, namun saat ini tidak memiliki keterwakilan di Senayan.

Sofhian Mile, mantan Bupati Banggai ini memang dikenal sebagai politisi Senayan. Sebelum menjabat bupati, ia pernah duduk di kursi parlemen DPR-RI selama tiga periode.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

Berbagai infrastruktur penting, seperti jalan dan gedung yang berdiri megah di Kabupaten Banggai tak lepas dari peran Sofhian Mile. Termasuk, salah satunya Bandara Syukuran Aminuddin Amir.

Di masanya pemerintahannya juga, kekuatan lobi Sofhian Mile di pemerintah pusat membuat APBD Banggai meningkat sangat signifikan.

(SOF)