TA 2022, Infrastruktur Jalan Bualemo Kabupaten Banggai Mulai Ditingkatkan Secara Bertahap

Infrastruktur ruas jalan arah Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai mulai dilakukan peningkatan, Kamis (23/6/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

BANGGAINEWS.COM- Infrastruktur jalan arah Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng yang kondisinya telah mengalami kerusakan sangat parah, dan belum kunjung diperbaiki sejak beberapa tahun lalu.

Pada tahun anggaran 2022 ini sudah mendapatkan kucuran alokasi anggaran untuk peningkatan secara bertahap. Bahkan saat ini informasinya sudah dimulai proses pekerjaan perbaikannya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Banggai Muhlis Pampawa kepada banggainews.com membenarkan jika infrastruktur jalan arah Kecamatan Bualemo pada tahun 2022 mulai dikucurkan anggaran untuk peningkatan.

BACA JUGA:   Lagi, Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Hanya Hasilkan Kesepakatan Baru

Bahkan kata dia, saat ini informasinya sudah mulai dilaksanakan kegiatan pekerjaannya di lokasi.

“Hal itu saya kira tidak lepas dari intervensi Pemerintah Kabupaten Banggai dan juga Pemerintah Provinsi Sulteng. Sehingganya, saat ini peningkatan ruas jalan yang mengalami kerusakan sangat parah itu sudah mulai dilakukan peningkatan secara bertahap,” terang Muhlis via telepon, Kamis siang (23/6/2022).

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Tikupon Muhammad Ladewan yang dikonfirmasi terkait hal itu mengungkapkan, bahwa proses pekerjaan peningkatan ruas jalan arah Bualemo memang sudah berlangsung.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

“Jalan sekarang sudah penghamparan beis A,” katanya singkat melalui pesan Messenger usai sholat magrib, Kamis malam.

Saat disinggung berapa sebenarnya volume panjang ruas jalan tersebut yang akan ditingkatkan? “8 Km,” tutup Om Neneng sapaan akrab mantan Staf Ahli Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Banggai itu.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: