Tameng Penangkal Covid-19, Ribuan Masker Dibagikan Pemkab Banggai untuk 3 Kecamatan

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Banggai terus melakukan upaya dalam penanganan wabah pandemi Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) khusus di daerah Kabupaten Banggai, maka sebagai wujud kepedulian Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka membagikan ribuan masker untuk 3 Kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Toili, Kecamatan Moilong, dan Kecamatan Batui Selatan pada kegiatan sosialisasi Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Arga Kencana, Kecamatan Moilong, Jumat (25/6/2021) pekan kemarin.

Bantuan masker tersebut merupakan kolaborasi dan sinkronisasi program penanggulangan Covid-19 antara Pemerintah Kabupaten Banggai dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Tepatnya dari BPBD Provinsi Sulteng. Bantuan ini akan dibagikan secara merata kepada 23 Kecamatan, yang akan diserahkan secara simbolis melalui para Camat.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin menegaskan bahwa Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Banggai, masker ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendapatkan bantuan penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi tanpa menggunakan APBD Kabupaten Banggai.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, khususnya BPBD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng),” ucapnya.

Bupati Amirudin juga menegaskan bahwa bantuan masker yang diterima oleh 3 Camat saat ini agar benar-benar dibagikan kepada masyarakat.

“Sadarkan mereka akan pentingnya pemakaian masker demi kesehatan keluarga, Apabila masyarakat telah disiplin dengan penggunaan masker, Insya Allah itu akan menjadi tameng bagi kita dalam menangkal penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banggai,” tegas Bupati.

(KAL/*)

Tinggalkan Komentar