DAN Demo di Kantor Bupati Banggai Desak Usut Tuntas Dugaan Penjarahan Aset

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Mahasiswa yang tergabung Daulat Anak Negeri (DAN) Kabupaten Banggai kembali menggelar aksi demo di Kantor Bupati Banggai di kawasan Bukit Halimun, Luwuk, Senin (28/6/2021).

Mereka melakukan orasi di teras depan kantor pusat Pemerintah Kabupaten Banggai itu dengan menggunakan alat pengeras suara, dengan dijaga ketat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan dibantu anggota Kepolisian Resort (Polres) Banggai.

Menurut beberapa orator yang silih berganti melakukan orasi menyatakan, tujuan aksi mereka yaitu salah satunya mendesak pengusutan tuntas dugaan penjarahan aset termasuk di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Banggai oleh Bupati Banggai sebelumnya.

Dari pantauan banggainews.com, aksi demo mahasiswa DAN tersebut sempat berlangsung ricuh. Pasalnya, para mahasiswa yang hendak masuk dalam kantor terlibat dorong mendorong dengan Satpol PP.

Saat itu mahasiswa terpaksa hanya melanjutkan orasi di depan kantor, dan akhirnya ditemui Bupati Banggai H Amirudin.

Orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu hanya menyatakan kepada para mahasiswa untuk menghentikan sementara aksi orasinya agar tidak bising. Sebab, dirinya masih akan memimpin agenda rapat bersama membahas terkait inventaris aset Pemkab Banggai dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Banggai.

(CR1)

Tinggalkan Komentar