Terpilih Aklamasi, Adik Kandung Bupati Amirudin Pimpin Partai Golkar Banggai

NEWS POLITIK

BANGGAINEWS.COM- Adik kandung Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, yakni Beniyanto Tamoreka secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai pada Musyawarah Daerah (Musda) ke x yang digelar di hotel Santika, Luwuk, Minggu (20/6/2021).

Jalan mulus Beni sebagai nahkoda Golkar Banggai periode 2020-2025 atas dukungan pemilik suara 23 Pengurus Kecamatan (PK), organisasi sayap Partai Golkar, dan juga unsur Hasta Karya. Masing-masing SOKSI, AMPG, Kosgoro, MKGR, dan AMPI.

Ketua DPD I Golkar Sulteng, M Arus Abdul Karim yang membuka secara langsung Musda Partai Golkar Ke X tersebut.

Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Banggai, Syamsulbahri Mang menyatakan, Partai Golkar pernah mengukir sejarah memperoleh kursi terbanyak yaitu 18 kursi pada masa Orde Baru (Orba). Dan masa kepemimpinan dirinya pernah meraih 9, kemudian turun menjadi 5 pada Pileg terakhir 2019 kemarin.

“Hanya saja sesuai pesan saya saat paripurna serah terima jabatan Ketua DPRD. Bahwa saya akan melepas palu sidang tapi kedepan akan saya rebut kembali,” tandas Bali sapaan akrabnya.

“Untuk itu, saya berpesan kepada pengurus yang baru. Jadi pengurus yang mengurus pengurus. Kita kompak-kompak saja. Apa yang menjadi hasil Musda harus didukung bersama-sama,” tambahnya lagi.

Pengurus Kecamatan (PK) Luwuk, Zainal Zaman bersama 22 PK se Kabupaten Banggai menyatakan, bahwa menerima LPJ Pengurus 2015-2020 yang dibacakan Plt Ketua Naser Djibran.

Harapan kami, pengurus DPD II Partai Golkar nantinya dapat mengembalikan kejayaan Partai Golkar masa-masa sebelumnya.

“Kami juga menitipkan pesan bahwa akan mengawal pemerintah Bupati dan Wabup terpilih Amirudin dan Furqanuddin. Bahkan kalau perlu hingga 2 periode kedepan,” tandas Zainal.

Selain itu, ia juga menandaskan, bahwa seluruh PK (23) yang telah terverifikasi mendukung Ketua DPD II Partai Golkar Beniyanto Tamoreka untuk periode 2020-2025.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Sayap Partai Golkar dan Hasta Karya, Yolanda Antuke. Yaitu selain menerima LPJ Pengurus DPD Partai Golkar tahun 2015-2020. Juga mendukung sepenuhnya Beniyanto Tamoreka sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Banggai periode 2020-2025.

Sementara itu, Beni mengaku siap menunaikan cita-cita Golkar yang ditargetkan kepadanya. Dia juga siap membesarkan partai ini di Kabupaten Banggai.

“Misi saya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar, yaitu akan membawa Partai Golkar menang, menang, dan menang,” tutupnya dihadapan wartawan usai Musda Ke X itu.

(SOF)

Tinggalkan Komentar