Musda Ke-X, Berikut Misi Beni Tamoreka Untuk Golkar Banggai!

NEWS POLITIK

BANGGAINEWS.COM- Salah satu bakal calon kuat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Banggai, Beniyanto Tamoreka menyatakan, tidak ada persiapan khusus jelang pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar.

Kata dia, dirinya sebagai Kader Partai Golkar akan tetap mengikuti apa yang akan menjadi hasil Musyawarah Daerah (Musda) Ke X ini. Sebab, itulah yang menjadi keputusan tertinggi.

“Kedepan kalau terpilih, intinya saya akan merangkul semua elemen masyarakat. Memang kita baru saja selesai melaksanakan Pilkada, dimana kita terbagi dalam kelompok-kelompok. Dan saya tidak mau ada lagi kelompok-kelompok. Kita harus bersatu. Nah.. saya kira hal itu menjadi tantangan ketua terpilih nanti,” ujar Beni sapaan akrabnya saat diwawancarai wartawan disela-sela acara Musda hari ini.

Sambungnya, persoalan yang terjadi di Pilkada kemarin, itu sudah selesai. Itu menjadi pekerjaan rumah (PR) masing masing Ketua Partai Politik (Parpol.

“Kedepan saya kira tinggal bagaimana kita bersatu, dan dapat menjadi solid kembali. Termasuk dengan Pemerintah, harus bersinergi guna membangun Kabupaten Banggai lebih baik lagi kedepan,” ujar Beni lagi.

Selain itu, masih kata dia, misinya kedepan Musda dilaksanakan sesuai yang diamanahkan Presiden. “Dan misi sayapun seperti pernyataan Ketua Golkar sebelumnya Syamsulbahri Mang saat serah terima jabatan Ketua DPRD. Bahwa dirinya akan lepas palu sidang, tapi kedepan dirinya akan merebut kembali. Nah.. jika saya terpilih. Saya akan membawa Partai Golkar menang, menang, dan menang,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Beni pun mengungkapkan, bahwa setelah Musda dirinya akan melaksanakan konsolidasi dengan pengurus hingga ke tingkat bawah. PK, Desa bahkan hingga ke Dusun,” tutupnya kepada banggainews.com.

Sementara itu secara terpisah, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD II Partai Golkar Banggai, Muhammad Ladewan saat dikonfirmasi menyatakan, mereka telah bersepakat untuk mengupayakan Beniyanto Tamoreka untuk terpilih secara aklamasi.

“Kami mengupayakan Beni bisa terpilih aklamasi, supaya tidak menimbulkan faksi-faksi dan tercipta kesolidan untuk kepentingan Partai Golkar kedepan,” terang Neneng sapaan akrabnya.

(SOF)

Tinggalkan Komentar