Wacana Haji Benny Maju di Musda Golkar Banggai. Ini 5 Indikator Menurut Eksponen AT-FM di Pilkada Banggai

NEWS POLITIK

BANGGAINEWS.COM- Meski masih terbilang muka baru dikancah perpolitikan lokal Kabupaten Banggai. Namun seiring telah berhasilnya H. Amirudin Tamoreka merebut tahta kepemimpinan sebagai Kepala Daerah, dalam hal ini Bupati Banggai masa jabatan 2021-2026 yang tinggal menunggu waktu dilantik.

Hal itu yang kemudian banyak yang mewacanakan jika kakak kandung dari H. Amirudin Tamoreka, yakni H. Benny Tamoreka atau yang akrab disapa Ko Benny bakal maju bertarung memperebutkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banggai pada Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Salah satu eksponen Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili (AT-FM), Prayudi Baharullah misalnya, kepada awak media, ini ia memberikan analisa terkait indikator bakal majunya Ko Benny pada Musda Partai Golkar nanti.

Kelima indikator dimaksud, menurutnya, pertama ada indikasi pengkudetaan terhadap Om Bali Mang (Obama). Kedua, keluarga Tamoreka tidak punya penghargaan terhadap jajaran pengurus partai di daerah yang telah mengantar AT-FM di Pilkada Banggai tahun 2020.

Ketiga, Benny pendatang baru yang tidak bersyarat dan terkesan dititip dengan tujuan untuk membangun dinasty Tamoreka di Banggai.

“Dan itu bukan hanya Golkar tapi Nasdem dan Demokrat juga mereka mo ambil,” katanya melalui pesan WhatsApp, Selasa siang (11/5/2021).

Keempat, sambung Yudi sapaan akrab pemuda Kelurahan Jole tersebut, bahwa itu langkah memecah soliditas pengurus Golkar Banggai.

“Kelima jika dipaksakan disitulah kehancuran beringin rindang di Banggai,” tandasnya.

Oleh sebab itu, makin menarik ditunggu seperti apa sepak terjang kakanda Benny Tamoreka yang makin ramai diwacanakan maju bertarung memperebutkan posisi Ketua DPD Partai Golkar pasca kepemimpinan Samsulbahri Mang atau yang akrab disapa Om Bali.

(SOF)

Tinggalkan Komentar