Pemkab Banggai Bersama TNI-Polri Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

LUWUK-BANGGAINEWS.COM. Menyikapi terus meningkatnya jumlah kasus warga yang diduga sudah masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Banggai. Kepolisian Resor (Polres) Banggai, bersama Kodim 1308/LB dan Pemkab Banggai, Selasa (31/3/2020 kemarin, bersama melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk dapat mencegah penyebaran bahkan diharapkan dapat membunuh coronavirus disease-2019 (Covid-19) yang berada di sekitar kita di wilayah Kabupaten Banggai.

Hal ini dilansir awak media ini dari Grup WhatsApp Pers Mitra Polres Banggai, Selasa malam kemarin, pukul 18.35 Wita.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Banggai AKBP Budi Priyatno, Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, Bupati Banggai Herwin Yatim, Wakil Bupati Mustar Labolo, Pasi Ops Kodim Kapten Inf Hamzah, Danramil Luwuk, Kadis Kesehatan, seluruh perwira, dan anggota TNI-Polri, Damkar, serta Tim Medis.

Kapolres AKBP Budi dalam sambutannya mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara serentak oleh TNI/Polri dan Pemda Kabupaten Banggai guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kita berkumpul disini untuk bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini bukan hanya di kota Luwuk, tapi di seluruh Indonesia,” kata Kapolres.

Olehnya itu, Kapolres AKBP Budi berharap, kepada seluruh anggota TNI-Polri dan instansi terkait melaksanakan tugas dengan penuh kekompakkan dan tanggung jawab. “Minimal kita sudah berbuat untuk masyarakat, demi kemanusiaan. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkas mantan Kapolres Boul ini.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Fanny dalam sambutannya mengatakan, sinergitas dan kekompakkan dalam melaksanakan kegiatan ini agar masyarakat dapat melihat bahwa TNI, Polri, dan Pemerintah bersungguh-sungguh menangani virus corona ini.

Dalam aksi penyemprotan disinfektan serentak ini, dikerahkan mobil Water Canon serta mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Dan dilakukan di sejumlah jalan di kota Luwuk, Pelabuhan Rakyat (Pelra), Pelabuhan Rotan, Bandara, dan Terminal di Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara. *SOF

Tinggalkan Komentar