Arus Buka Musda Partai Golkar Banggai Ke-X

NEWS POLITIK

BANGGAINEWS.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Banggai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke X di Hotel Santika, Luwuk, Minggu (20/6/2021).

Musda Partai Golkar Kabupaten Banggai dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), M Arus Abdul Karim. Hadir Bupati Banggai H Amirudin sebagai Pembina Parpol di Kabupaten Banggai, Perwakilan Unsur Forkopimda Banggai, Ketua DPD II Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Bupati Sigi 2 Periode Irwan Lapatta, para kader serta simpatisan Partai Golkar, dan undangan yang antara lain Ketua Partai Nasdem Banggai Batia Sisilia Hadjar dan lainnya.

Usai prosesi menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Golkar, dan lainnya. Acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Ketua Panitia, Arif Tjatjo.

Tema Sukses Konsilidasi, Menang Pileg, Menang Pilpres, dan Pilkada Tahun 2024. Agenda menetapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai Periode 2021-2025.

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Banggai, Naser Djibran dalam sambutannya menyatakan, kami sekitar 9 bulan melaksanakan tugas. Saya bersama Dedi Kobaa.

Ada dua tugas yang diberikan sambung Naser kepada mereka oleh Ketua DPD II Partai Golkar. Pertama, memenangkan calon Gubernur dan Wagub Sulteng Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir dan calon Bupati dan Wabup Banggai Amirudin dan Furqanuddin. Dan kedua konsolidasi internal partai.

“Kami berharap kepada para PK, kita harus bersatu dan terus menjaga kesetiakawanan untuk perbaikan kedepan,” ujar Naser.

Sementara itu, Bupati Amir menyatakan, jika kemarin ada perpecahan di internal Partai Golkar. Tapi hari ini Partai Golkar harus bersatu. Hal itu ditandaskannya pada saat memberikan sambutan pada acara Musda Partai Golkar.

“Sukses bermusyawarah. Semoga hasil musyawarah bermanfaat kedepannya.. aamiin,” ucapnya.

Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng, M Arus Abdul Karim mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang telah melaksanakan Musda Ke X Partai Golkar di Kabupaten Banggai.

“Saya sebagai pribadi dan juga Ketua Golkar mengucapkan terima kasih kepada Syamsulbahri Mang yang telah memberikan sumbangsihnya untuk Partai Golkar. Dan kepada Ketua Partai Golkar pasca Musda kali ini, dapat membawa Partai Golkar yang jauh lebih baik kedepannya,” ungkap Arus.

Sesuai tema harus kita maknai bersama. “Hasil Musda ini insyaAllah sukses dalam melahirkan Ketua secara aklamasi sesuai tema itulah makna konsolidasi. Selanjutnya bisa dilaksanakan hingga kecamatan, desa. Sehingga, sesuai dengan diharapkan DPD II, DPD I hingga DPP,” tambahnya.

(SOF)

Tinggalkan Komentar