HUKUM & KRIMINALNEWS

Tingkatkan Kemampuan Gunakan Senpi, Pimpinan Polres Banggai Latihan Menembak Bersama Anggota

BANGGAINEWS.COM- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama Pejabat Utama dan anggota melaksanakan latihan menembak, Kamis (19/5/2022) pagi.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Tembak Kompi II Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng, Desa Lumbe, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menggunakan Senjata Api (Senpi),” ungkap AKBP Yoga saat ditemui awak media disela-sela kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Selasa, Bupati Banggai Pimpin Pertemuan Warga Siuna dan Dirut PT Prima

Perwira pangkat dua melati ini menjelaskan, dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik, dan latihan menembak ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan.

“Sehingga nanti anggota dapat mengaplikasikan latihan menembak secara cepat dan tepat dalam menembak di lapangan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Perhatian! Keluarga Korban Kecelakaan di Halimun Harap Sopir Truk Sampah di Hukum Berat, Ini Alasannya!

AKBP Yoga menambahkan, latihan ini juga dimaksud untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan Senpi selama anggota bertugas di lapangan.

“Supaya dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” harapnya.

BACA JUGA:   Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Terdampak Tambang Nikel Dimajukan Hari Ini

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News