Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Banggai Berlangsung Khidmat

BANGGAINEWS.COM- Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si, bertindak sebagai Pembina Upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020 Tingkat Kabupaten Banggai. Upacara tersebut dilaksanakan secara indor di ruang rapat umum kantor bupati Banggai, Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam upacara tersebut antara lain, unsur forkopimda, perwakilan kanwil Kemenkumham provinsi Sulteng, para staf ahli Bupati, assisten setda, pimpinan perangkat daerah kabupaten Banggai, kepala bagian dan Kasubag di lingkungan setda kabupaten Banggai.

Pada kesempatan itu, Plh. Bupati Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.si Membacakan sambutan tertulis Kementrian Sosial RI, antara lain:

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Nilai-nilai kepahlawanan, seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat di Indonesia.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

Yakinlah apabila setiap anak bangsa indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.”

Setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan pemberian sembako dan masker dari pemda Kabupaten Banggai bekerjasama dengan PT. Telkom kepada Cleaning Service (CS) di lingkungan setda Kabupaten Banggai.

Seusai pemberian sembako Plh. bupati Banggai dan unsur forkopimda serta pimpinan OPD menuju taman makam pahlawan (TMP) Tanjung Tuwis Luwuk untuk mengikuti upacara, ziarah dan tabur bunga.

Pada upacara tabur bunga tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kepolisian Resort (Kapolres ) Banggai, AKBP Satria Adri Vibriyanto, SIK, SH, MH, dan Komandan Upacara Perwira Seksi (PASI) INTEL Kodim 1308/LB  LETTU Lahope. Diikuti oleh peserta upacara dari TNI/Polri, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemda Kabupaten Banggai, serta undangan lainnya. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar