NASIONALNEWS

Wabup dan Stafsus Bupati Hadiri Konferensi Pengarusutamaan Kabupaten/Kota HAM 2022 di Jakarta

Wabup dan Stafsus Bupati Banggai saat menghadiri konferensi yang dihadiri Bupati dan Walikota dari 65 Kabupaten/Kota di Indonesia di Jakarta, Rabu (19/10/2022). (Foto: PROKOPIM)

BANGGAINEWS.COM- Wakil Bupati (Wabup) Banggai H Furqanuddin didampingi Staf Khusus Bupati Bidang Dalam Negeri Alimuddin Nur menghadiri acara Konferensi Pengarusutamaan Kabupaten/Kota HAM 2022 yang dibuka secara resmi oleh Ketua Komnas HAM RI, Rabu, 19 Oktober 2022.

Kegiatan diselenggarakan mulai Tanggal 19 s/d 20 Oktober 2022, bertempat di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan, dihadiri oleh Bupati dan Walikota dari 65 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Turut dihadiri Menkopolhukam RI (Secara Virtual), Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik, Direktur INFID, Komisi Negara Lain, Wakil Negara Sahabat, Tokoh Masyarakat Sipil.

BACA JUGA:   Pengumuman! 135 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Banggai Dinyatakan Lulus dan Berhak Lanjut Wawancara

Dalam sambutannya Ketua Komnas HAM RI menyampaikan terkait beberapa hal pelanggaran HAM secara nasional dan dunia (krisis), indonesia merupakan negara yang kaya akan keanekaragaman (Agama, suku, budaya dan ras) yang harus kita hormati.

Direktur Eksklusif INFID Sugeng Waluyo dalam sambutannya mengatakan Konferensi Pengarusutamaan Kabupaten/Kota HAM adalah Diskusi indonesia harus melahirkan pionir sebagai pemerhati hak asasi manusia.

BACA JUGA:   Silaturahmi Forkopimda di SMK Negeri 2 Luwuk, Kapolres Banggai: Kami Harap Tawuran Pelajar Tak Terulang Kembali

Dilanjutkan sambutan Kepala Staf Kepresidenan Muldoko (Secara Virtual) Mengatakan Kantor KSP, Komnas HAM Dan INFID terus bekerja sama dalam mendorong Pemajuan HAM di Indonesia untuk memberikan akses dan informasi secara luas kepada seluruh masyarakat indonesia, praktik-praktik baik pemerintah daerah merupakan langkah-langkah yang sangat baik untuk dapat menciptakan stabilitas yang kokoh.

Selanjutnya clousing statment Menkopolhukam RI DR. Mahfud MD, SH.,MH mengatakan Konferensi Pengarusutamaan Kabupaten/Kota HAM, Peningkatan Pengarusutamaan HAM pada Pemerintah Daerah (keberagaman dan inklusif), fluralisme dalam pembangunan HAM ada konsep afirmasi (Kesetaraan Gender).

BACA JUGA:   Hadiri Musyawarah Teknis Kampanye Pilkades 2022, Kasubsektor Tolbar Imbau Warga Tetap Jaga Silaturahmi

(CR1/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News