NEWSPOLITIK & PARLEMEN

4 Parpol Deklarasi Usung Pasangan AT-FM, Amir Berharap Koalisi Parpol Beri Dukungan Penuh

BANGGAINEWS.COM- Koalisi Parpol pengusung pasangan calon Ir.Amirudin dan Furqanudin Masulili menggelar deklarasi pasangan calon dan Parpol pengusung di pelataran Luwuk Shopping Mall, Kamis (3/9/2020). Deklarasi di hadiri pimpinan Parpol Koalisi, seperti Ketua DPD NasDem Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Ketua DPC PKB Syafrudin Husain, Ketua DPD Partai Golkar Samsulbahri Mang, Ketua DPC Partai Hanura I Wayan Supadiyasa serta pasangan calon Ir.Amirudin dan Furqanudin Masulili.

Selain dihadiri pimpinan Parpol Koalisi, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Relawan AT-FM, Farid Haluti dan para relawan mandiri yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banggai. Deklarasi tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan tim pemenangan koalisi parpol dan pengukuhan tim relawan pemenangan AT-FM.

Untuk diketahui, empat partai koalisi pengusung AT-FM memiliki 14 kursi di DPRD, yakni NasDem (6 kursi), PKB (2 kursi), Golkar (5 kursi) dan Hanura (1 kursi). Berdasarkan hasil Pemilihan Anggota Legislatif pada Tahun 2019 lalu, ke empat partai tesebut meraih suara sebanyak 77.684 suara, yakni Partai NasDem (31.647 suara), PKB (8.246 suara), Golkar (28.473 suara) dan Hanura (9.318) suara.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

Calon Bupati Banggai Ir.Amirudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pimpinan Partai Politik koalisi pengusung AT-FM. Kata dia, tanpa dukungan Partai Politik, AT-FM tidak akan bisa menjadi peserta dalam Pilkada Banggai 2020. Ia juga berharap, koalisi Parpol dapat memberikan dukungan secara penuh pada perjuangan politik ke depan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Banggai, Batia Sisilia Hadjar, menjelaskan Partai NasDem akan bekerja dengan serius, untuk kerja kerja politik pemenangan pasangan calon. Pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh kader dan pengurus partai hingga desa, untuk melaksanakan kerja kerja pemenangan AT-FM.

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai Syafrudin Husain, menyatakan beberapa alasan terkait dengan keputusan mengeluarkan rekomendasi kepada AT-FM. Pertama, karena PKB memiliki hubungan kedekatan dengan Ir.Amirudin Tamoreka, serta kedua karena pasangan AT-FM memberikan harapan perubahan Kabupaten Banggai ke arah yang lebih baik.

Sementara Ketua DPD Golkar Banggai, Samsulbahri Mang, dalam sambutannya menjelaskan keputusan Golkar untuk menentukan keputusan mengusung AT-FM, karena berdasarkan kajian bahwa kedua sosok tersebut lebih baik dalam memimpin Kabupaten Banggai. Samsulbahri Mang berpesan kepada Ir.Amirudin dan Furqanudin Masulili, untuk mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan diri pribadi dan golongan. Ia berpesan kepada kedua pasangan calon untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:   Mayat Pria Asal Toili Ditemukan di Batui Selatan Banggai, Berikut Dugaan Sementara Sebab Kematian!

Sementara itu, I Wayan Supadiyasa, dengan lantang menyerukan gerakan pemenangan AT-FM dala Pilkada Banggai. Masyarakat Kabupaten Banggai kata Supadiayasa, menghendaki adanya perubahan yang lebih baik. “Saya menyerukan kepada segenap pengurus partai hingga desa, untuk melakukan gerakan pemenangan AT-FM,” kata Supadiyasa. (*)

Tinggalkan Komentar