8 Juni AT-FM Dilantik, 14 Juni Paripurna Sertijab dan Pidato Perdana Bupati Banggai Periode 2021-2026

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Banggai terpilih, Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili, informasinya akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Selasa (8/6/2021) pekan besok, di Gedung Pogombo, Kompleks Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Besusu Barat, Kota Palu, Sulteng.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Umum Setdakab Banggai, Ismed Wardana kepada tiga wartawan di ruang bagiannya, Kamis siang (3/6/2021).

Pelantikan Bupati dan Wabup Banggai AT dan FM, menurutnya, menjadi kewenangan sepenuhnya panitia penyelenggara Palu. Sementara mereka hanya sebatas melakukan koordinasi dengan panitia di Palu.

Selain itu, Ismed menjelaskan, bahwa rombongan Bupati dan Wabup Banggai AT-FM, Kepala Instansi, dan unsur keluarga yang akan menghadiri undangan pelantikan, berangkat bersama ke Palu menggunakan pesawat WingsAir pada Senin (7/6/2021).

“Hanya saja barusan ada anggota Polres Banggai yang menghubungi dan menyampaikan kalau Pak Kapolres akan berangkat lebih dulu hari Minggu,” terang mantan Camat Bunta itu.

Adapun kuota undangan pelantikan yang diberikan panitia penyelenggara Palu, yaitu dibatasi hanya 75 orang.

Kemudian saat ditanya seperti apa persiapan sendiri di Kabupaten Banggai? Kata dia, bahwa bekas rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati sebelumnya Mustar Labolo di kawasan Bukit Halimun sedang dibersihkan, dan dipersiapkan untuk pelaksanaan penyambutan Bupati dan Wabup AT-FM.

Pasalnya, usai prosesi pelantikan di Palu. Bupati dan Wabup AT-FM akan melakukan ramah tamah atau silaturahmi di Aula Rujab tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat tanpa undangan resmi.

“Durasi waktu saat penyambutan di Rujab Bupati Halimun, Kepala OPD dibatasi 10 menit diterima di Aula. Masyarakat hanya sekitar 5 menit. Dan dibatasi per 25 orang,” ujarnya.

Selain itu, masih kata dia, panitia juga telah menyiapkan konsumsi 1500 nasi kotak.

Adapun upaya yang dilakukan dalam menerapkan Prokes. Yaitu dengan menyiapkan 10 tenda. “Dimulai dari tenda sterilisasi dan berujung tenda tunggu. Dan sebelum masuk aula masih harus melalui bilik sterilisasi lagi,” tutup Ismed yang turut diamini Kabag Organisasi, Pupung Dilyanto.

Sementara itu terkait persiapan rapat paripurna dengan agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pidato Perdana Bupati dan Wabup Banggai AT-FM di DPRD Banggai, informasinya masih dibahas dalam Badan Musyawarah (Banmus). Namun, direncanakan pada Senin (14/6/2021) mendatang.

(SOF)

Tinggalkan Komentar