NEWS

80 Pejabat Pemkab Banggai Dilantik, Berikut Pesan Bupati Amirudin!

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di lingkungan Pemkab Banggai, Kamis (17/11/2022). (Foto: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kembali menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator Eselon III a dan b, dan Pejabat Pengawas Eselon IV a dan b, di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Kamis (17/11/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat dipimpin langsung Bupati Banggai sekembali dari tanah suci usai melaksanakan ibadah umroh.

Bupati Amirudin dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi, rotasi, promosi dan demosi serta pelantikan adalah hal biasa dalam roda pemerintahan.

“Yang perlu ditekankan disini bagi Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, agar jabatan baru yang disandang dapat dipergunakan sebaik baiknya,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu.

BACA JUGA:   Sekda Banggai Hadiri Deklarasi Kampung Pancasila di Tontouan Luwuk

Dengan pengisian jabatan yang kosong kosong ini, sambungnya, agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Dan apabila masih ada yang kosong kosong, masih kata Bupati Banggai Amirudin, segera dilaporkan. Sehingga, setelah Tahun Baru akan kita isi kembali.

“Terkait ada yang kemarin jabatannya kita turunkan dan hari ini kita naikkan kembali, hal itu kami lakukan setelah dilakukannya evaluasi dengan melihat dari kinerja Bapak Ibu. Sebab memang tidak ada teman atau pun musuh abadi. Yang ada seperti apa kinerja dalam memberikan pelayanan sebaik baiknya,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Bupati Amirudin berpesan untuk mari kita bersama sama memberikan pengabdian dan pelayanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Hari Ini, Pelantikan Pengisi Kekosongan Pejabat Administrator Eselon III dan IV Pemkab Banggai

“Pengabdian dan pelayanan yang sebaik baiknya tentu tujuannya untuk masyarakat, dan juga pembangunan daerah Kabupaten Banggai yang kita cintai bersama ini,” tutup Bupati Banggai.

Adapun total Pejabat Administrator Eselon III a dan b serta Pejabat Pengawas Eselon IV a dan b yang dilantik, yaitu sejumlah 80 pegawai ASN di lingkungan Pemkab Banggai.

“Total yang dilantik dan diambil sumpah sejumlah 80. Yang terdiri dari Pejabat Administrator Eselon III a dan b sejumlah 8 dan sisanya Pejabat Pengawas Eselon IV a dan b di kantor Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Banggai,” ujar Sekretaris BKPSDM Tasman Malusa yang dikonfirmasi disela sela pelantikan.

Salah satu Pejabat Administrator Eselon III a yang dilantik yaitu Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banggai Andi Aisyah menggantikan Hasbullah yang telah purna bakti.

BACA JUGA:   KM Safa Mogok di Tengah Laut, Polsek Buko Evakuasi 67 Penumpang

Pelantikan yang dipimpin langsung Bupati Banggai Amirudin, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Furqanuddin, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Abdullah, Kepala BKPSDM Soffian Datu Adam, Asisten Ferlyn Monggesang, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Staf Setda Kabupaten Banggai.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News