Bawaslu Balut Tak Perpanjang Pendaftaran Panwascam

BALUT-BN. Jelang penutupan pendaftaran panitia pengawas kecamatan (Panwascam), terdapat 78 orang yang telah memasukan berkas ke Bawaslu Banggai Laut (Balut). Keseluruhan jumlah pendaftar tersebut merupakan akumulasi dari tujuh kecamatan.

Ketua Bawaslu Balut, Suparto Bungalo menerangkan, dari puluhan jumlah pendaftar itu telah memenuhi kuota berdasarkan juknis, yakni 6 orang calon panwascam perkecamatan untuk seleksi lanjut. Sehingga tidak perlu lagi perpanjangan waktu penerimaan berkas.

“Kuota sudah terpenuhi. Setelah pengumuman seleksi berkas, akan berlanjut pada seleksi selanjutnya,” ungkap Parto diruang kerjanya, selasa (3/12).

Suparto mengklasifikasikan, jumlah peserta pendafatar terbanyak berada di dua kecamatan, yakni Banggai Selatan dan Bokan Kepulauan. Kata dia, berbeda pada pemilu sebelumnya, dimana kecamatan Banggai yang merupakan pusat kota kabupaten memiliki kuota terbanyak.

“Prediksi awal kecamatan Banggai terbanyak, padahal sebaliknya. Sekarang justeru kecamatan Banggai juga Banggai Tengah paling sedikit,” ujarnya.

Sementara untuk Panwascam, dibutuhkan 3 orang dari masing-masing 7 kecamatan se kabulaten Banggai Laut ini. *GAL

Tinggalkan Komentar