Lurah Toper Raih Dua Penghargaan Anugerah ASN 2019

LUWUK-BN. Lurah Tombang Permai Kabupaten Banggai, Muh Didik Ismu Prihan Deni, berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kedua Penghargaan yang berhasil diraih Muh Didik Ismu Prihan Deni, yakni “TOP Five The Future Leader” dan “ASN Terfavorit” Tahun 2019. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo kepada Didik pada Malam Anugerah ASN 2019 yang digelar Kemenpan-RB di Auditorium LPP TVRI Senayan Jakarta, Senin (2/12) malam.

Pada kesempatan itu, Didik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan kepadanya. “Alhamdulillah wasyukurillah, berkat dukungan dan do’a serta bimbingan, bisa menjadi salah satu penerima anugerah ASN Tahun 2019. ASN Melayani, Menyatukan Bangsa,” ungkapnya.

Dalam waktu dua tahun, Didik telah menghasilkan sejumlah inovasi. Diantaranya, Top Kece dan Geber Maling. Menggunakan nama yang mudah diingat, inovasi tersebut pun dengan cepat menebarkan manfaat bagi masyarakat yang dipimpinnya.

Top Kece (Tombang Permai Kelurahan Cerdas), konsep layanan publik online dengan 8 jenis pelayanan melalui situs dengan cepat dan tanpa perlu bolak-balik kantor kelurahan.

Sementara, Geber Maling (Gerakan Bersama Selamatkan Lingkungan), Menginisiasi gerakan bersih. Didik mengajak warga untuk membersihkan area pantai, menanam pohon setiap Jumat, dan membentuk bank sampah.

Melalui inovasinya, pria kelahiran 1992 ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan pada Tahun 2018. Diantaranya, Bank Sampah Unit Terbaik se-Kabupaten Banggai dan Juara 3 Lomba Daur Ulang Bank Sampah se-Kabupaten Banggai, Kantor Kelurahan Terbaik se-Kabupaten Banggai. *KAL

Tinggalkan Komentar