BAZNAS Banggai Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Kaum Duafa dan Fakir Miskin

BANGGAI DAERAH

BANGGAINEWS.COM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banggai menyalurkan ratusan paket sembako kepada kaum duafa dan penerima manfaat yang disyariatkan. Bantuan terdiri dari beras, susu, telur, minyak goreng, sirup dan gula.

Disampaikan oleh Ketua Baznas Banggai H.Netty Syarief S.Pd.I, M.Pd bahwa pada hari ini Baznas menyerahkan bantuan sembako kepada Mustahik duafa, dan fakir.

“Alhamdulilah pada hari ini kita dapat menyerahkan sembako untuk mereka agar keberlangsungan hidup minimal dapat mengurangi beban pada bulan suci ramadhan dan masih dalam kondisi bencana Non alam (Covid-19) sebanyak 200 paket di sebar kepada 5 Kecamatan Nambo, Kintom, batui selatan, Toili Barat, dan Bunta,” jelasnya.

Bantuan diserahkan langsung kepada Camat, didampingi Kepala Desa/Lurah serta UPZ di wilayah setempat untuk diserahkan kepada yang berhak di setempat agar sampai dan tepat sasaran sesuai dengan syariah dan konstitusi.

Hj. Netty menambahkan, program ini merupakan zakat infak dan sedekah yang dihimpun dan sudah disetor oleh para Muzakki, baik ASN maupun dari masyarakat yang tersebar di wilayah Kabupaten Banggai.

“Selain itu, bantuan yang baru-baru ini kami keluarkan yaitu kepada ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) yang disalurkan dari Baznas Banggai melalui Dinas Kesehatan. Bantuan tersebut berupa bantuan usaha yang sudah bisa melaksanakan usaha untuk membantu dirinya dan keluarganya, bantuan sembako, bantuan usaha,” ungkapnya.

Ketua Baznas Banggai berharap, bantuan yang sudah diberikan agar segera disampaikan kepada mereka yang kurang mampu dan sesuai dengan standar operasional (SOP) yang diterapkan di Baznas selama ini.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Kepada Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD, ASN Kabupaten Banggai yang sudah menyetorkan dana Zakat Infak dan Sedekah, juga sudah mensupport selama ini, dan kami berharap agar dana ZIS (Zakat, Infak, Sedekah) semakin meningkat agar semakin banyak yang bisa dibantu dan mengurangi kemiskinan di Kabupaten Banggai,” harapnya. (RED/*)

Tinggalkan Komentar