Bupati Banggai Pimpin Rapat Tekhnis Penanggulangan Covid-19

LUWUK-BANGGAINEWS.COM. Bupati Banggai, Herwin Yatim bersama Wakil Bupati (Wabup), Mustar Labolo memimpin Rapat Tekhnis Penanggulangan Covid-19, dan mengecek sejauh mana tindaklanjut penanganan dan pencegahannya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Selasa siang (24/3/2020) kemarin.

Rapat itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, perwakilan Kejari Banggai, Danposal, Asisten I, Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai, Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk, Kepala UPP, KKP Banggai, Basarnas, Kalapas, Bea dan Cukai, ASDP, Karantina Ikan Luwuk, PLN, BPN, Dinkes, Kesbangpol, BPBD, Dishub, Kepala RSUD Luwuk, dan instansi tekhnis lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Herwin menstressing atau menekankan sejauh mana kesiapan dan kekurangan oleh instansi vertical dan OPD dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Pintu masuk udara, laut, dan darat, agar dijaga seketat mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kepada otoritas kebandaraan untuk memperketat pengecekan orang yang datang, agar dicek dengan benar. Pemerintah akan memenuhi seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk pemeriksaan. Begitu juga, otoritas kepelabuhanan. Saya menekankan agar diperketat terutama kapal-kapal yang asal usulnya dari luar negeri. Kami akan menempatkan Body Sanitizer yang sementara dirakit oleh Disperkimtan, dan akan diletakkan di pelabuhan dan bandara. Ini sebagai langkah untuk meminimalisir virus yang datang,” kata orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu seperti dilansir dari Bagian Humas dan Protokol Setdakab Banggai melalui Kasubag Dokumentasi Pimpinan, Indra Kurniawan.

Selain itu, Bupati Herwin juga menekankan kepada seluruh OPD agar serius menangani ini. “Jangan main-main karena ini Instruksi Presiden (Inpres), hal ini sama kita berperang. Kalau di medan nyata lawannya jelas. Akan tetapi, yang ini tidak Nampak. Olehnya, saya minta perhatian semua untuk serius menyikapi persoalan ini,” tandasnya.

Setelah arahan Bupati Herwin tersebut, dilanjutkan dengan sesi pemaparan masing-masing instansi vertical, dan OPD terkait apa yang menjadi kesulitan dan kekurangan di lapangan dalam menyikapi pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Diharapkan, semoga wabah yang melanda Indonesia segera bisa berlalu, dan kita semua selalu dalam lindungan-Nya.*SOF

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: