Bupati Banggai Turut Berduka Atas Wafatnya Abu Sofyan Enteding

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pengembangan Kawasan Setda Kabupaten Banggai, Rudi Purwana K Bullah, S.Sos. menghadiri acara pelepasan dan pemakaman jenazah almarhum Ir. Abu Sofyan Enteding, M.S, bertempat di Rumah Duka Jalan Duyung Puge, Kelurahan Bukit Mambual, Jumat, 10 Juni 2022.

Turut Hadir Kaban BKPSDM, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Peternakan Dan Keswan, Kabag ULP, Camat Luwuk Kota, Serta Bapak dan Ibu Hadirin Para Pelayat Duka.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pengembangan Kawasan Wilayah Setda Banggai Rudi Purwana K. Bullah, S.Sos. membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai menyampaikan, salam maaf dan salam hormat dari Bupati Banggai untuk keluarga duka dan kita semua. Beliau belum sempat hadir bersama-sama di rumah duka ini, berhubung masih ada kegiatan Pemerintahan dan Kemasyarakatan.

Sehingganya, beliau memerintahkan kepada kami untuk mewakili menyampaikan sambutan tertulis sekaligus melepas jenazah almarhum.

Almarhum Ir. Abu Sofyan Enteding, M.Si adalah seorang Pegawai Negeri Sipil pada Dinas TPHP Kabupaten Banggai, dengan Jabatan Kepala Bidang Prasarana, Sarana Dan Penyuluhan Pertanian.

BACA JUGA:   Banggai Raih Opini WTP 10 Kali Sejak Tahun 2012, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Pada Rakernas Kemenkeu RI

Almarhum dengan rela dan ikhlas mendharma baktikan dirinya sebagai seorang Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, kini telah meninggalkan kita semua orang-orang yang dicintainya.

Tentu saja dalam suasana seperti inilah, selaku Pimpinan di daerah Ini dan juga dalam kapasitas pribadi dan keluarga.

“Saya sampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Ir. Abu Sofyan Enteding, M.Si, disertai harapan kiranya Allah SWT menerima segala amal bhakti semasa pengabdiannya di dunia ini, sebagai ibadah dengan memperoleh imbalan pahala dan Insya Allah almarhum akan mendapatkan tempat yang layak di sisiNya,” kata isi sambutan Bupati Banggai yang diaminkan para pelayat yang hadir.

Olehnya itu dengan kepergian almarhum tidak saja seluruh Keluarga, istri dan anak-anak merasa kehilangan. Akan tetapi, kita semua sebagai Keluarga Besar Korpri Kabupaten Banggai pun ikut merasa kehilangan sosok saudara, teman dan sahabat kita.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

“Pada kesempatan ini pula, saya percaya sebagai manusia biasa tentu tidak lepas dari salah dan khilaf, maka sebagai sesama manusia yang beriman patut kita memberi maaf dengan penuh keikhlasan semoga dengan pintu maaf tersebut akan memudahkan almarhum menuju kaharibaan dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan Insya Allah husnul khotimah,” kata isi sambutan Bupati Banggai H Amirudin lagi.

Dan khusus kepada isteri dan anak-anak agar selalu tabah dan sabar menghadapi ujian ini, dan yang terpenting adalah selalu berdoa kiranya Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: