Bupati dan Wabup Banggai Monitoring Penyaluran BLT-DD 4 Desa di Nambo

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd memonitoring dan memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Padungnyo, Desa Lumbe, Desa Koyoan dan Desa Koyoan Permai yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Nambo, Jum’at (15/5/2020).

Bupati dan Wakil Bupati Banggai pada kesempatan tersebut di dampingi oleh kadis PMD Amin Jumail, sekdis ketahanan pangan, camat Nambo bersama jajarannya dan staf prokopim setdakab Banggai.

Pada kesempatan Itu Bupati Banggai Herwin Yatim menyampaikan bahwa virus Covid-19 yang kita hadapi saat ini kurang lebih telah menyebabkan kehilangan nyawa sebanyak 303.345 jiwa data per hari ini, dan menginfeksi sebanyak 4.524.856 jiwa di seluruh dunia. Sementara provinsi sulawesi tengah terdata sebanyak 112 positif dan 4 Meninggal Dunia, dan di Kabupaten Banggai sendiri telah ada 3 kasus positif Covid-19.

Oleh karena itu pemerintah berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Nambo agar selalu mengikuti instruksi pemerintah, selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, selalu Stay At Home, sering mencuci tangan, dan sebisa mungkin menghindari keramaian, apabila terpaksa diharapkan agar selalu menjaga jarak aman.

“Kita jangan merasa angkuh atau pandang enteng terhadap virus Covid-19 ini, kita bisa bertawakal kepada Allah tapi jangan lupakan ikhtiar atau usaha, Allah SWT menganjurkan kita untuk berikhtiar atau berusaha dahulu selebihnya kita bertawakal kepada-Nya. Karena usaha tanpa doa itu nonsen, begitupun sebaliknya, doa tanpa usaha juga nonsen,” ujar Herwin.

Adapun penyaluran BLT-DD di Kecamatan Nambo, terdiri dari  Desa Padungnyo sebanyak 40 KK, Desa Lumbe 70 KK, Desa Koyoan 50 KK, dan Desa Koyoan Permai 60 KK. *SOF

Tinggalkan Komentar