Diwakili Asisten III, Pemkab Banggai Apresiasi Bimtek Pembukaan Prodi PTS Lingkup LLDIKTI Wilayah XVI

BANGGAI NEWS

BANGGSINEWS.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai mengapresiasi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembukaan Program Studi (Prodi) Bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Gosuluteng). Dimana suatu kehormatan dapat dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Prof.Dr.Ir. Mahludin H Baruadi, MP. bersama rombongan.

Apresiasi Pemkab Banggai diungkapkan Bupati Banggai yang diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Banggai, Ramlin Hanis dalam sambutannya pada acara Bimtek yang dilaksanakan atas kerjasama tiga PTS di Kabupaten Banggai. Masing-masing Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) dan Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, dan AMIK Nurmal, bertempat di Ball Room Hotel Santika Luwuk Banggai, Rabu (23/6/2021).

Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Prokopim Setdakab Banggai, A Nuzul menyatakan, bahwa saat dirinya masih kuliah di Untika Luwuk masih masuk pada Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi.

Namun, kini telah berubah menjadi masuk Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Gosuluteng.

“Pemkab Banggai yang diwakili Asisten III jelas sangat mengapresiasi Bimtek Pembukaan Prodi PTS. Sebab, jika Pemkab Banggai sekarang turut mensuport pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maka ketika diimplementasikan nanti yang menikmatinya juga adalah masyarakat Kabupaten Banggai,” terang salah satu ASN Kabupaten Banggai yang memiliki keahlian memainkan alat musik itu, Rabu sore tadi.

Selain itu, sambungnya, bahwa Pembukaan Prodi merupakan bagian dari program atau visi Pemkab Banggai baru. Yaitu terwujudnya Banggai maju, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal. “Hal itu juga berkesuaian dengan misi pertama dari enam misi pemerintahan baru Bupati Banggai H Amirudin yakni pengembangan SDM,” ucap Om Nuzul sapaan akrabnya kepada banggainees.com.

Untuk diketahui, Bimtek yang menghadirkan tiga narasumber masing-masing Prof.Dr.H. Moh.Karmin Baruadi, M.Hum., Guru Besar UNG, Dr. (c) M.Rizky Aidila, SH.M.Kn., Evaluator, dan Drs.H. Irwan Halid, M.Si, Koordinator Kelembagaan LLDIKTI Wilayah XVI, diantaranya dihadiri Rektor UML Sutrisno K Djawa, SE.MH.. Dan diikuti 32 peserta yang terdiri dari PTS di wilayah Provinsi Sulteng. Dan malam ini juga dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah.

(SOF)

Tinggalkan Komentar