Hari Ini, Disdag Banggai Gelar Operasi Pasar di Kecamatan Luwuk Utara

BANGGAINEWS.COM- H-5 jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau tahun 2020 Masehi ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Banggai menunjukkan perhatian sekaligus kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dengan menggelar operasi pasar, guna untuk terus menstabilkan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran.

Dari informasi yang diperoleh awak media ini, berdasarkan surat pengumuman yang diterbitkan Camat Luwuk Utara, Rifodi Penak, dan disampaikan kepada seluruh masyarakat, serta telah dibacakan secara terbuka oleh pengurus masjid usai sholat magrib, Minggu malam tadi.

Bahwa, Senin pagi ini Disdag Banggai yang akan dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis), Hasrin Karim, diagendakan melaksanakan operasi pasar di wilayah Kecamatan Luwuk Utara yang dipusatkan pada tiga titik.

Pertama, di Lapangan Kilongan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai sekira tiga jam. Yaitu diperuntukkan bagi warga Kelurahan Kilongan, Kelurahan Kilongan Permai, Desa Bumi Beringin, dan Desa Awu. Kedua, di Kantor Kecamatan Luwuk Utara yang dimulai pada pukul 12.00 Wita sampai dengan selesai. Diperuntukkan bagi masyarakat Desa Boyou, Desa Biak, Desa Bunga, dan Desa Buon Mandiri.

Ketiga, di Balai Desa Salodik yang dimulai pukul 15.00 Wita sampai dengan selesai. Dan diperuntukkan bagi warga tiga desa, yakni Desa Salodik, Desa Lenyek, dan Desa Kamumu.

Adapun persyaratan untuk dapat dilayani membeli berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, mentega, gula pasir, minyak goreng, dan lainnya sesuai harga standar pada saat operasi pasar itu. Antara lain, cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat.*SOF

Tinggalkan Komentar