Kanim Banggai Gelar Baksos, Donasi hingga Doa Bersama Peringati HBI Ke-71

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Banggai merayakan puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-71 tahun 2021, Selasa (26/1).

Tahun ini adalah kali pertama Kantor Imigrasi Banggai merayakan HBI pasca naik kelas dari Kelas III Non TPI Banggai menjadi Kelas II Non TPI Banggai.
Sebagai salah satu bentuk perhatian dan pencegahan penularan Covid-19, puncak Peringatan HBI ke-71 tahun ini, Imigrasi Banggai lebih mengedepankan protokol kesehatan, dengan menggelar upacara secara virtual di ruang pelayanan Kantor Imigrasi Banggai. Upacara virtual ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Upacara virtual di Kantor Imigrasi Banggai tersebut, juga hanya diikuti oleh pejabat Imigrasi dan pimpinan instansi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), seperti Lapas dan Bapas Banggai, serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Morowali Utara.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly SH., MSc., Ph.D dalam kesempatannya memberikan ucapan selamat HBI ke-71 kepada seluruh jajaran Imigrasi.

“Hari ini genap 71 tahun jajaran Imigrasi menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, sebagai penjaga pintu gerbang Negara Kesatuan RI dan sekaligus sebagai pelayan masyarakat dalam pemberian pelayanan keimigrasian,” ucapnya.

Yasona L Laoli juga berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap penuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. “Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga, melainkan juga didepan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesan dia.

Diketahui, rangkaian peringatan HBI tersebut, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai lebih dulu melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Wijaya Adibrata SH., MH, melalui Kasubsi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Arie Vebrian Genhank, mengatakan, total ada empat panti asuhan yang diberikan bantuan dalam rangkaian peringatan HBI ke-71 tahun ini. Yakni Panti Asuhan Excel Moses, Kasih Bunda, Panti Asuhan Jole, serta Salamul Falah.

“Bantuan diberikan dalam bentuk sembako,” ujarnya.

Selain itu, Imigrasi Banggai juga melaksanakan bakti sosial dan doa bersama di rumah-rumah ibadah di Kota Luwuk, seperti Masjid Al-Hikmah Soho, Gereja Pantekosta Danau Poso, dan Pura Patma Agung Buana Luwuk Bungin Timur. “Kita bersih-bersih rumah ibadah dan doa bersama,” terang Genhank.

Tak sampai disitu. Imigrasi Banggai juga mendonasikan bantuan berupa bahan pokok dan keperluan lainnya untuk korban bencana alam di Sulbar. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke PMI Luwuk.

“Di Imigrasi Banggai sendiri, kita melaksanakan pelayanan paspor simpatik di Kabupaten Banggai Laut,” tutupnya. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar