Komisi 2 DPRD Banggai Proaktif Lakukan Upaya Lanjut Guna Penanganan Pasca Banjir Desa Dondo

BANGGAINEWS.COM- Menyikapi terkait bencana alam berupa banjir bandang yang menerjang Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng beberapa waktu lalu.

Komisi 2 DPRD Kabupaten Banggai yang diketuai Sukri Djalumang, terus melakukan upaya guna penanganan masalah pasca bencana tersebut segera terselesaikan.

Seperti diketahui, jika sebelumnya Komisi 2 langsung mengagendakan rapat kerja dengan instansi terkait beberapa hari pasca banjir.

Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 kemarin, Komisi 2 bersama pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Banggai melanjutkan upayanya. Di mana tanpa menunda-nunda waktu lagi, langsung menindaklanjuti dengan agenda kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng melalui instansi teknis, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng di Palu.

Ketua Komisi Sukri Djalumang yang dikonfirmasi banggainews.com membenarkan jika mereka yang tergabung dalam Komisi 2 DPRD Kabupaten Banggai usai melakukan kunker tersebut.

BACA JUGA:   Perhatian! Keluarga Korban Kecelakaan di Halimun Harap Sopir Truk Sampah di Hukum Berat, Ini Alasannya!

“Kunjungan kerja Komisi 2 di BPBD Provinsi Sulteng, terkait dengan penanganan pasca banjir Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, yang intinya untuk koordinasi dalam hal pemulihan kembali infrastruktur yang rusak parah,” kata salah satu Aleg yang terkenal vokal itu melalui pesan WhatsApp.

Di mana infrastruktur yang rusak parah, sambung Sukri, antara lain. Pertama, Pekerjaan normalisasi sungai. Kedua, Pembangunan rumah yang rusak berat, sedang dan ringan. Ketiga, Pekerjaan Talud dan bronjong.

“Dari beberapa point di atas sudah dilaksanakan oleh BPBD Sulteng. Pekerjaan normalisasi sungai Rp 1 milyar lebih dan juga oleh BPBD Banggai. Dari hasil rapat kerja komisi 2 lalu total biayanya kurang lebih 5 M….,” terang Ketua Komisi 2 Sukri Djalumang.

BACA JUGA:   Lagi, Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Hanya Hasilkan Kesepakatan Baru

“Ini yang akan kami koordinasi dengan dinas terkait untuk penyelesaian selanjutnya. Sementara info dari BPBD Sulteng mereka hanya sampai dibiaya tanggap darurat saja…,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, sekali lagi Aleg Partai NasDem itu menyatakan, mereka masih akan terus melakukan upaya koordinasi agar penanganan pasca banjir Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, benar-benar bisa diselesaikan secara konkret.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: