Komisi III Kunker Ke BPKAD Sulteng Guna Koordinasikan DBH Kurang Bayar 6 Milyar

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banggai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Darah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) guna mengkoordinasikan terkait Dana Bagi Hasil (DBH) kurang salur tahun anggaran 2021 ini.

Informasi terkait hal itu diterima dari Ketua Komisi III, Fuad Muid pada Rabu (14/7/2021). Dimana menurutnya, koordinasi terkait DBH kurang bayar tersebut penting mereka lakukan guna dibahas pada moment pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2021 nanti.

“Usaha koordinasi ke BPKAD Provinsi Sulteng tersebut berkaitan dengan komitmen Legislatif untuk mengenjot PAD Banggai,” ujar Babo Fuad, sapaan akrabnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, jika Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi III ke Bidang anggaran pada BPKAD Pemprov Sulteng tepatnya untuk memastikan adanya DBH kurang salur tahun 2021 sebesar 6,4 Milyar.

“Agenda selanjutnya setelah kembali ke Luwuk akan memaparkan hasil pertemuan tersebut kepada eksekutif yakni BPKAD Kabupaten Banggai,” ungkap Babo Fuad.

Sementara itu terpisah Ketua DPRD Banggai Suprapto kepada wartawan menyatakan, bahwa Kunker Komisi III tersebut untuk memastikan adanya potensi penerimaan PAD.

“Adapun tujuannya sehingga struktur penerimaan DBH bisa menjadi jelas,” kata Ketua Prapto, sapaan akrab politisi satu bendera Parpol dengan Babo Fuad itu.

(CR1)

Tinggalkan Komentar