Staf Ahli Fraksi Gabungan DPRD Banggai Bakal Diisi Munawir Samola

NEWS POLITIK

BANGGAINEWS.COM- Pergantian staf ahli fraksi di DPRD Kabupaten Banggai memang sebenarnya merupakan hal yang biasa saja, seperti disampaikan Ketua DPRD Suprapto beberapa waktu lalu.

Jika sebelumnya sempat ramai terkait usul pergantian staf ahli fraksi PDI Perjuangan Ismail Indek. Kali ini sudah beredar kabar terkait usul pergantian staf ahli fraksi gabungan PKB, Hanura, Perindo (PHP).

Ketua Fraksi PHP, H Syafrudin Husain yang dikonfirmasi terkait hal itu membenarkannya. Kata dia, bahwa iya betul karena staff ahli fraksi mereka sudah mengundurkan diri karena pindah domisili ke Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Saat ditanya staff ahli fraksi mereka sebelumnya yang mengundurkan diri atas nama siapa, dan apakah sudah ada atas nama siapa yang sedang dalam proses pengusulan sebagai pengganti?

“Yang mengundurkan diri An. Amiruddin, digantikan Munawir H. Samola kebetulan dia Sekretaris DPC juga,” kata H Udin, sapaan akrabnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (14/7/2021).

Selanjutnya, H Udin yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai dan juga Sekretaris DPW PKB Provinsi Sulteng itu menjelaskan, bahwa untuk jabatan staff ahli fraksi waktu 5 tahun mereka bagi 3 secara proporsional dengan Partai Hanura dan Perindo, Partai Hanura sudah setahun kemarin, sekarang partai PKB sampai awal 2023 dan setelah itu sampai Agustus 2024 (masa jabatan berakhir) diisi dari Perindo.

“Hanura sudah berakhir masanya kemarin ada yang isi, ini Amiruddin juga baru kira-kira 6 bulan karena mengundurkan diri jadi disambung dengan pak Nawir karena masih dalam masa jatahnya PKB,” terangnya.

Saat disinggung apa benar nanti besok surat pengusul penggantinya dimasukkan ke Ketua DPRD Banggai untuk kemudian didisposisi ke Sekwan untuk proses lanjut? “Iya rencananya begitu, karena administrasinya di urus langsung oleh pak Nawir sebagai Sekretaris DPC dan tadi sore usulannya sudah tandatangan tinggal Sekretaris Fraksi pak Hasman Balubi (Perindo),” demikian pernyataan penutup H Udin.

(SOF)

Tinggalkan Komentar