Launching Film “Maliu”, Forkopimda Apresiasi Karya Asli Anak Muda Banggai

BANGGAINEWS.COM- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, menghadiri launching dan pemutaran film perdana gala Premiere film horror karya anak daerah Kabupaten Banggai berjudul “Maliu”, di Gedung Graha Pemda Banggai, Selasa (25/1/2022).

Dari dalam kegiatan itu yakni, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Kajari Banggai Ibu Masnur, mewakili Dandim LB Kapten Inf. Agustinus Pejeko, Kadis keminfo Hasanudin Idris, S. Kim, Kadis Parawisata Paiman Karto, H. Sopyansa Yunan Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa membuka ruang yang seluas-seluasnya bagi anak-anak muda yang akan berkarya di daerah ini.

“Saya pernah bilang anak-anak Banggai itu pintar dan cerdas. Cuma belum diberikan kesempatan saja,” kata Bupati.

Buktinya hari ini, Bupati mengungkapkan, sebuah karya besar dari anak-anak muda. Mungkin karya ini masih nonprofit, namun ke depan bisa mendapatkan keuntungan.

“Karya tidak boleh dipandang sebelah mata, sebab banyak yang sukses karena seni. Karena itu, kami akan mendukung penuh anak-anak muda untuk Banggai,” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama, AKBP Yoga Priyahutama, sangat mengapresiasi dan bangga atas hasil karya seni dari anak-anak daerah Kabupaten Banggai.

“Terus semangat dan semoga anak-anak daerah Kabupaten Banggai bisa menghasilkan karya yang lebih maksimal lagi,” kata Kapolres.

Dikatakan, Maliu merupakan sebuah film horor yang aktor, sutradara, produser, dan penulis naskahnya merupakan anak-anak muda Luwuk yang disutradarai oleh Ikbal Maulana Azis, dan naskahnya ditulis Abdi Gunawan yang menggunakan dana pribadi dan alat serta SDM seadanya.

(CR1/*)

%d blogger menyukai ini: