Miskomunikasi! Titik Garis Finish Karnaval Budaya Nyaris Berubah, Warga Tetap Antusias Menyaksikan

Barisan drumband saat diminta balik Panpel untuk menuju garis Finish di bekas Astaka MTQ Belakang Masjid Agung An Nur, Kawasan Teluk Lalong Lalong Luwuk, Rabu (24/8/2022). (FOTO: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS.COM- Meski diduga terjadi miskomunikasi di internal Panitia Pelaksana Karnaval Budaya. Sehingga, rute menuju titik garis Finish sempat hampir berubah.

Namun, Karnaval Budaya yang menjadi rangkaian agenda kegiatan Internasional Teluk Lalong Festival (ITLF) 2022 di Kabupaten Banggai yang akan dibuka malam nanti, tetap disambut antusias warga khususnya di sekitar garis Finish, Astaka Kawasan Teluk Lalong Luwuk, Rabu sore (24/8/2022).

Informasi yang dihimpun BANGGAINEQS.com. Kegiatan Karnaval di Kabupaten Banggai dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs H. Furqanuddin Masulili, di garis Start Kompleks Alun Alun Bumi Mutiara Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, pada Rabu 24 Agustus 2022 sekira pukul 15.45 Wita.

Barisan karnaval budaya salah satu suku yang ada di wilayah Banggai Bersaudara, Rabu (24/8/2022). (FOTO: SOFYAN TAHA)

Kegiatan karnaval diikuti sekira 1500 orang peserta dengan menampilkan pakaian adat dan tarian sekira 20 suku atau etnis yang tersebar di wilayah kabupaten bersaudara (Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut).

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

Hadir dalam kegiatan, Kadispar Banggai, Pimpinan OPD Banggai, Camat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Banggai, Perwakilan Delegasi Philipina, dan Perwakilan Delegasi Korea.

Kegiatan ITLF rencananya akan dibuka nanti malam pukul 20.00 Wita atau bada sholat Isya.

Seperti diketahui, Wabup H. Furqanuddin dalam sambutan pada agenda kegiatan Welcome Dinner Delegation Festival Teluk Lalong International Folk Art, Culture & Tourism Festival yang dilaksanakan di Hotel Santika Luwuk menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Banggai memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat datang di Kota Luwuk.

Wabup berharap, mudah-mudahan Kota Luwuk bisa memberikan kenikmatan tersendiri bagi para delegasi Philipina.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

“Mudah-mudahan kehadiran dari delegasi 3 negara yang datang ke Luwuk ini, akan membawa keberkahan sehingga Insya Allah, Kabupaten Banggai khususnya, akan menjadi salah-satu kabupaten yang bisa dikenal di manca negara, khususnya yang berkaitan dengan pariwisata,” kata H. Furqanuddin.

Oleh karena itu, Wakil Bupati yang murah senyum ini mengajak warga Kabupaten Banggai untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: