PAN Banggai Gelar Konferensi Pers di Ruang Fraksi, Khel Tak Hadir

NEWS POLITIK

BANGGAINEWS.COM- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banggai menggelar Konferensi Pers (Konpers) di ruang Fraksi PAN Kantor DPRD Banggai, Jumat (16/4/2021).

Konpers tersebut dilaksanakan pasca telah terlegitimasinya Jodi Prakoso Dayanun (JPD) sebagai Ketua DPD PAN Banggai periode 2020-2025 menggantikan Ibrahim Darise, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN RI.

Ketua DPD PAN, Jodi saat konpers menyatakan, bahwa terpilihnya ia sebagai Ketua intinya semua dikembalikan kepada DPD sebagai pengambil keputusan.

Oleh sebab itu, legislator termuda di parlemen lalong itu berharap kepada seluruh kader untuk tetap solid, menyatukan langkah demi eksistensi partai berlambang matahari terbit itu kedepan.

Adapun terkait ketidakhadiran Michael Tendean alias Khel pada konpers yang dipandu Ninin Zahra tersebut. Jodi yang merupakan putra kandung Almarhum Haris Dayanun mengaku, sebelum konpers dilaksanakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Khel agar dapat menghadiri agenda kegiatan itu.

Kemudian menyikapi adanya asumsi bahwa ketidakhadiran Khel sebagai bentuk atau sikap protes. Menurut salah satu tokoh wadah Ikatan Kekeluargaan Generasi Muda Simpoung (IKGMS) itu, bahwa bukan sikap protes.

Dirinya menandaskan bahwa tidak ada yang ditinggalkan. Sebagai kader PAN di daerah, wajib menghormati apa yang menjadi keputusan DPD.

Sementara itu, mantan Ketua DPD Banggai yang kini merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng, Ibrahim Darise atau akrab disapa Ibra menjelaskan, bahwa dapat dimaklumi ketika tidak seluruh pengurus DPD PAN Banggai yang baru hadir pada konpers itu. Alasannya, bisa jadi karena cuaca tidak bersahabat. Akan tetapi, paling tidak yang hadir lebih dari 50 persen pengurus. (SOF)

Tinggalkan Komentar