Paripurna Hasil Kerja Pansus LKPJ Bupati Banggai Tahun 2021, Pembangunan Puskesmas Nuhon Tak Rampung Jadi Catatan

BANGGAINEWS.COM- Wakil Bupati (Wabup) Banggai Furqanuddin Masulili mewakili Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menghadiri Rapat Paripurna, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banggai, Selasa siang (26/04.2022).

Rapat paripurna ke 15 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022, berisi agenda Penyampaian Hasil Kerja Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan LKPJ Bupati Banggai akhir tahun anggaran 2021.

Berdasarkan penyampaian hasil kerja Pansus terkait LKPJ Bupati Banggai akhir tahun 2021 yang diketuai Sukri Djalumang, dan dibacakan Juru Bicara (Jubir) Hasman Balubi. Dalam catatan Pansus antara lain mengharapkan kepada Pemkab Banggai, untuk melanjutkan pelaksanaan kegiatan pembangunan Puskesmas Nuhon. Dan perusahaan yang melaksanakan kegiatan tidak sampai rampung, agar diberikan sanksi black list.

Selain itu, program pengadaan sapi juga menjadi catatan Pansus. Pasalnya, berdasarkan laporan terdapat banyak yang mati tidak lama pasca diserahterimakan karena tidak sesuai. Di mana hal itu mestinya segera diganti. Namun, belum kunjung diganti oleh piham penyedia jasa.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

Sesi acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dokumen hasil kerja Pansus dari Ketua DPRD kepada Wabup Banggai.

Selanjutnya dalam tanggapan Bupati yang dibacakan Wabup Banggai terhadap rekomendasi DPRD tentang LKPJ Bupati akhir tahun 2021. Wabup Banggai Furqanuddin menyatakan, segala masukan atau saran-saran yang ada dalam rekomendasi DPRD Banggai akan segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Yaitu untuk perbaikan dimasa-masa mendatang.

“Saya (Bupati-red) dan Wakil Bupati Banggai mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Anggota Dewan yang telah menjalankan fungsi pengawasan utk pebaikan pada masa-masa mendatang,” tutup isi tanggapan Bupati Banggai.

BACA JUGA:   Polsek Bulagi Berhasil Ringkus Buronan Tersangka Kasus Korupsi Dari Morowali

Agenda rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Banggai Suprapto. Turut hadir Wakil Ketua (Waket) I Batia Sisilia Hadjar dan Waket II Samsulbahri Mang, Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan Camat se Kabupaten Banggai.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: