PDP di Kabupaten Banggai Dipastikan Negatif Covid-19

Nurmasita: Berdasarkan Hasil Swab Dua Kali Negatif

BANGGAINEWS.COM. Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Banggai, berdasarkan Laporan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai per tanggal hari ini (3.4/2020) disampaikan, bahwa PDP satu berdasarkan Swab dua kali negatif.

“PDP 1: (Swab 2x Negatif) Hasil pemeriksaan swab kedua, hasil NEGATIF,” diteruskan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Jumat sore tadi pukul 15.21 Wita.

Selain itu juga disampaikan, bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap berjumlah 20 orang. Terdiri dari, ODP 1-3 sembuh. ODP 4-20 sementara dalam pemantauan. Kemudian hasil tes, ODP 1 hasil negatif.

Adapun yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, masih diteruskan Jubir Nurmasita, antara lain yaitu Video Conference (Vidcon) dengan Kementerian Dalam Negeri untuk Sekprov se Kalimantan dan se Sulawesi terkait COVID-19. Vidcon Bupati dengan Camat se Kabupaten Banggai terkait Covid, dan lainnya.

Sebelumnya, seperti diketahui pada Kamis (2//2/2020) kemarin berdasarkan Laporan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai disampaikan, bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 20 orang. Dimana terdiri dari ODP 1-3 sembuh. ODP 4-17 sementara dalam pemantauan. Dan ODP 18-20 baru.

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 dinyatakan keadaan baik. Isolasi di rumah. Menunggu hasil pemeriksaan swab kedua. Hasil tes cepat menggunakan Rapid Test dinyatakan, PDP 1 hasilnya positif. Hasil swab pertama negatif.*SOF

Tinggalkan Komentar