HUKUM & KRIMINALNEWS

Tiga Botol Isi 3000 Butir Obat THD Diamankan Dari Seorang Mahasiswa Asal Moilong di Batui Banggai

Terduga pelaku peredaran dan penyalahgunaan sediaan obat farmasi tanpa izin edar jenis THD saat diamankan di kantor J&T Batui , Sabtu (22/10/2022). (Foto: HUMAS POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS COM- Seorang mahasiswa berinisial MA alias R (22) warga Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai ditangkap aparat Satnarkoba Polres Banggai atas kasus peredaran dan penyalahgunaan sediaan obat farmasi tanpa izin edar, Sabtu (22/10/2022) 10.15 Wita.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Haryadi SH, tersebut berhasil mengamankan barang bukti berupa sediaan obat Farmasi jenis THD (Tryhexyphenidyl).

“Pria ini kami tangkap di kantor J&T Batui Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batui, Kecamatan Batui Kabupaten Banggai,” ungkap Haryadi kepada awak media.

BACA JUGA:   Laka Lantas Mobil Vs Motor yang Renggut Nyawa Guru PPPK Banggai di Olah TKP

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti di TKP sebanyak tiga botol plastik warna putih berisikan 3.000 butir Obat jenis THD.

Awalnya petugas mendapat informasi dari Balai BPOM Luwuk bahwa ada pengiriman paket diduga berisikan obat-obatan jenis THD yang berada di Kantor J&T Batui dengan alamat tujuan Desa Gori-Gori Kecamatan Batui Selatan.

BACA JUGA:   Panpel Porprov Sulteng Ke IX Tahun 2022 Gelar Rapat Kesiapan, Kontingen 25 Cabor Optimis Banggai Bisa

“Atas informasi ini kami langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan dan melihat seseorang pemuda datang ke kantor J&T Batui untuk mengambil Paket miliknya,” tuturnya.

Selanjutnya polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pemuda tersebut dan menggeledah paket kiriman yang telah dijemput di TKP tersebut

“Dsri hasil penggeledahan ditemukan tiga botol plastik warna putih berisikan tiga ribu pil THD,” jelasnya.

Pemuda ini bersama barang bukti di gelandang ke Polres Banggai dan selanjutnya diserahkan ke BPOM untuk proses lebih lanjut.

BACA JUGA:   Mantan Bupati Banggai Smile: Go Anies Akan di Dorong Hingga Ke Pelosok di Seluruh Indonesia

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News