NEWSPENDIDIKAN

Penandatanganan Fakta Integritas Anti Tawuran & Perundungan, Berikut Pesan Wabup Banggai!

Wabup Banggai saat memberikan sambutan pada Penandatangan Fakta Integritas Anti Tawuran dan Perundungan di Pelataran SMK Negeri 2 Luwuk, Senin (24/10/2022). (Foto: PROKOPIM)

BANGGAINEWS.COM- Wakil Bupati (Wabup) Banggai H Furqanuddin menghadiri Penandatanganan Fakta Integritas Seluruh Siswa SMK dan SMA Se-Kota Luwuk yang bermaterikan Anti Tawuran dan Perundungan.

Kegiatan dilaksanakan di Pelataran Sekolan Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Luwuk atau STM, Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, Senin, 24 Oktober 2022.

Turut Hadir Para Unsur Forkopimda, Camat Luwuk Selatan, Kacabdis Wilayah V Prov. Sulteng, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Luwuk, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwuk, Para Dewan Guru Dan Siswa Siswi SMK Negeri 2 Dan SMA Negeri 1 Luwuk, Peserta SMK Negeri 1 Luwuk, Peserta SMA Negeri 1 Luwuk, dan SMA Nambo.

Diawali dengan Penandatanganan Fakta Integritas Seluruh Siswa Dan Siswi SMK Dan SMA Se-Kota Luwuk Yang Bermaterikan Anti Tawuran Dan Perundungan dari perwakilan masing-masing Sekolah.

BACA JUGA:   Subuhan Akbar Muslim Brotherhood, Bupati Banggai: Kalau Ingin Awet Muda, Ini Tipsnya!

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Menyampaikan Sambutan Dan Arahan Antara lain mengatakan, Anak-anakku kalian adalah kader-kader yang akan dipersiapkan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa-masa yang akan datang.

Oleh karena itu mulai sekarang sudah harus di persiapkan, jadi tidak menutup kemungkinan adik-adik yang akan menjadi Pemimpin-Pemimpin di masa-masa mendatang, jadi kami sangat mengharapakan kepada adik-adikku sekalian untuk fokus dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, adik-adik harus menghindari perselisihan, hindari pertengkaran, hindari kesalahpahaman yang akan mengakibatkan adik-adik akan bertengkar, Kalau pertengkaran itu untuk mempertahankan pendapat tentang ilmu pengetahuan, tentang mata pelajaran itu silahkan saja, tetapi jangan sampai pertengkaran itu menjadi adu pisik, karena bertengkar dan adu pisik itu beda pemahamannya.

BACA JUGA:   Tiga Botol Isi 3000 Butir Obat THD Diamankan Dari Seorang Mahasiswa Asal Moilong di Batui Banggai

Lanjut kata Wabup, Kalau terjadi kesalahpahaman harus secepatnya kita selesaikan dengan baik-baik, karena tugas dari seorang kalian adik-adikku adalah belajar, jadi kalau ada rekan-rekan lainnya yang mengajak kepada hal-hal yang tidak baik, apalagi itu berurusan dengan hukum dan juga merugikan diri kalian Supaya janganlah kita mengikuti dan seyogianya kita sampaikan kepada rekan kita itu, Janganlah kita melakukan hal-hal seperti itu, dan pastinya kita akan mendapatkan hukuman dari sekolah dan pasti orang tua kita akan sangat kecewa kepada kita anak-anaknya.

BACA JUGA:   "Khaisar" di Ponpes Daarul Hikmah, Kapolres Banggai: Diharapkan Tercipta Hubungan Silaturahmi Antara Polri, Para Santri dan Toga

“Karena orang tua di rumah itu selalu mendoakan adik-adik yang terbaik, untuk itu tugas kalian adalah belajar dengan baik semoga kalian kedepan menjadi anak-anak yang berguna kepada agama bangsa dan negara sesuai dengan cita-cita adik-adikku sekalian,” tutup Wabup.

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News