Pelantikan Ketum PASI Pengkab Banggai oleh Ketum Pengprov Sulteng, H Amirudin Siap Jadikan Banggai Lumbung Atlit Atletik di Sulteng

H Amirudin yang juga Bupati Banggai dilantik sebagai Ketum PASI Pengkab Banggai oleh Ketum PASI Pengprov Sulteng. (Foto: SOFYAN TAHA AMASIANG)

BANGGAINEWS.COM- Pengurus induk seluruh cabang olah raga (Cabor) yaitu Atletik, dilantik Ketua Umum (Ketum) Pengurus Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulteng Faidul Ketteng di Hotel Santika Luwuk, Senin (27/6/2022).

Ketum PASI Pengurus Kabupaten (Pengkab) Banggai H Amirudin yang juga merupakan Bupati Banggai, dan Ketua Harian Syafrudin Hinelo serta personalia lain dilantik berdasarkan SK Nomor 03 Tahun 2021.

Dalam sambutannya H Amirudin menyatakan, ini beban yang cukup berat untuk kami pengurus PASI Pengkab Banggai jelang Porprov Sulteng di Kabupaten Banggai.

Akan tetapi, kalau Pengurus PASI bisa sama sama maka beban berat akan menjadi ringan.

“Saya pernah jadi juara lari 100 meter dalam waktu 13 menit. Dan Ketum PASI Pengprov Sulteng juga pernah juara pada masanya,” ungkap Bupati H Amirudin.

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

Oleh sebab itu, dirinya berkomitmen akan menjadikan Kabupaten Banggai lumbung atlit atletik di Provinsi Sulteng.

“Beban yang paling banyak medalinya yaitu atletik. Tapi sekali lagi saya minta kepada seluruh pengurus PASI Banggai untuk bersama sama kompak agar beban bisa ringan.. aamiin,” ujar H Amirudin.

Sementara itu, Ketum PASI Pengprov Sulteng Faidul Ketteng menyatakan, dirinya sangat yakin Bupati Banggai selaku Ketum PASI Pengkab Banggai yang baru saja dilantik sudah tahu strateginya.

“Bupati Banggai sudah bersedia turun langsung memimpin organisasi Cabor ini. Karena pada Cabor Atletik mempertandingkan 17 nomor senior dan junior. Dan terdiri dari 66 medali Emas, Perak hingga Perunggu yang diperebutkan pada Porprov Sulteng nanti di Kabupaten Banggai,” ungkap Ketua PASI Sulteng.

BACA JUGA:   Polsek Bulagi Berhasil Ringkus Buronan Tersangka Kasus Korupsi Dari Morowali

Selanjutnya, Wakil Bupati (Wabup) Banggai H Furqanuddin menyatakan, bahwa ini adalah peristiwa sangat menarik.

“Karena pertama yang dilantik yaitu H Amirudin yang juga selaku Bupati Banggai. Dan kedua, saya diberikan kesempatan membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai yang saat ini juga dilantik sebagai Ketua Pengurus PASI Banggai,” terang Wabup H Furqanuddin.

Hadir pada kegiatan Ketua KONI Kabupaten Banggai beserta jajarannya, Unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: