Peluang Menang Terbuka, Ratusan Warga Antusias Sambut Herwin Yatim

BANGGAINEWS.COM- Meski proses hukum sengketa pemilihan kepala daerah Banggai tahun 2020 yang dimohonkan Herwin Yatim dan Mustar Labolo, melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai hingga adanya putusan tetap atau inkracht masih panjang atau diperkirakan masih sekira 20 hari kerja lebih.

Sebab pasca pembacaan putusan PT TUN Makassar yang sidangnya diagendakan pada Senin (19/10/2020) awal pekan besok. Masing-masing pihak yang tak puas masih dapat melakukan upaya hukum Kasasi ke Mahkamah Agung (MA) di Jakarta paling lambat tiga hari pasca salinan putusan PT TUN Makassar diterima.

Akan tetapi dari informasi yang kian santer menyebutkan, bahwa aroma kemenangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo atau yang dikenal dengan slogan Winstar mulai tercium. Sepertinya hal itu akan menjadi kenyataan. Bahkan tak hanya peluang memenangi gugatan di PT TUN Makassar, dan juga MA Jakarta jika nanti ada pihak yang melakukan upaya hukum berikutnya tersebut. Namun, peluang besar itu terlihat nantinya akan berlanjut hingga tahapan pungut hitung suara, 9 Desember 2020 mendatang.

Pasalnya, seperti dikutip dari news.radarsultim.com. Okt. 14, 2020 at 11:38 am. Kepulangan Bupati Banggai H Herwin Yatim ke daerah usai menghadiri sidang PT TUN Makassar, yang menempuh jalur darat setelah mendarat di kota Palu, mendapat pencegatan warga di hampir semua desa sejak memasuki wilayah Kabupaten Banggai, Rabu (14/10).

Puluhan bahkan ratusan warga di masing-masing desa, sejak Bupati Banggai dan rombongan tiba di pintu gerbang perbatasan di desa pertama Kecamatan Nuhon, sekira pukul 15.20 wita, mulai langsung disambut histeris.

Di pintu gerbang perbatasan daerah, tarian adat penyambutan dihadiahkan kepada orang nomor 1 di Kabupaten Banggai itu. Sebelum dirinya menyapa warga yang mendukung dan mendoakannya untuk dapat kembali melanjutkan pembangunan daerah.

Diketahui, perjalanan darat yang ditempuh Bupati Banggai juga dalam memghadiri sejumlah kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Nuhon dan Bunta pada hari ini. Seperti pembukaan kegiatan pencatatan sipil dirangkai nikah massal di desa Bangketa. Kemudian pembukaan lomba perahu nelayan di desa Pongian.

Usai mendapat pencegatan warga saat akan menuju tempat kegiatan, sepulangnya Bupati Banggai dan hendak menuju kota Luwuk, aksi cegat warga ternyata masih terus terjadi. Rata-rata, warga telah sengaja menyiapkan lokasi penyambutan di desa masing-masing dan memaksa Bupati Banggai dapat menemui mereka.

Sementara itu, dari pantauan awak media ini saat berpapasan di sekitar kompleks RSUD Luwuk, Rabu malam sekira pukul 23.00 Wita. Ratusan kendaraan yang terdiri dari roda dua yang merupakan salah satu komunitas di Kabupaten Banggai dan roda empat, tampak berkonvoi menggunakan separoh badan jalan memasuki kota Luwuk.

Selain itu, tepatnya di Posko Winstar yang berada di ruko baru Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk. Puluhan bahkan ratusan warga tampak dengan sabar masih berkerumun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menyambut konvoi kendaraan Herwin Yatim dan rombongan.*SOF

Tinggalkan Komentar