Pemdes Sayambongin Bersama Karang Taruna Bedah Rumah Tak Layak Huni

BANGGAI NEWS.COM- Pemerintah Desa (Pemdes) sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai bersama Karang Taruna melaksanakan program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin, ibu Dolo selaku warga Desa Sayambongin, Selasa (21/7/2020).

Program ini merupakan inisiatif kepala Desa Sayambongin, Alamsyah Dj Lapi sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang kurang mampu dan mendapat dukungan penuh dari  pemerintah Kecamatan Nambo.

Dana untuk beda rumah bersumber dari Dana Desa (DD) setempat, swadaya masyarakat dan juga bersinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Banggai, Karang Taruna Kecamatan Nambo dan tentunya Karang Taruna Desa Sayambongin.

Pelaksanaan kegiatan bedah rumah tersebut dipimpin langsung Kepala Desa, Alamsyah bersama perangkat desa, anggota Karang Taruna Desa Sayambongin dan dibantu masyarakat setempat bahu membahu membenahi rumah ibu Dolo agar lebih layak dihuni.

Turut hadir pada kesempatan itu, ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungadjim didampingi sekretaris, Franki Botutihe serta ketua Karang Taruna Kecamatan Nambo Heriyanto Sahidu.

“Semoga kedepan di Kecamatan Nambo, kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat seperti yang sudah diamanatkan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini bapak Bupati Herwin Yatim,” ujar Alamsyah Dj Lapi kepada awak banggainews.com

Sementara itu, ketua Karang Taruna Sayambongin, Tisen Sutaryo melalui Kabid Humasnya, Firman Lapi mengatakan, bahwa program tersebut merupakan program untuk peningkatan kuwalitas rumah layak huni bagi keluarga miskin atau kurang mampu.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali bersama-sama melaksanakan gotong royong membedah rumah salah satu warga kurang mampu di Desa ini,” ucap Firman yang biasa disapa Bang Lapi. *KAL

Tinggalkan Komentar