Pemdes Sayambongin Salurkan BLT-DD Kepada 93 KK

BANGGAINEWS.COM- Pemerintah Desa (Pemdes) Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai, Ir.H.Herwin Yatim, di kantor Kecamatan Nambo, Rabu (13/5/2020).

Bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 ini disalurkan kepada 93 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai sebesar Rp 600 ribu per KK selama 3 bulan, yakni sejak bulan April sampai Juni 2020.

Kepala Desa Sayambongin, Alamsyah Lapi, mengutarakan jumlah 93 KK tersebut merupakan hasil penjaringan yang diverifikasi melalui Musyawarah Desa Validasi Finalisasi Penetapan Penerima BLT-DD.

“Kita betul-betul melakukan verifikasi secara ketat. Para penerima BLT-DD ini adalah orang yang sama sekali tidak menerima bantuan lain dari pemerintah, seperti PKH, BPNT, dan bantuan lainnya.” ungkap Alamsyah kepada banggainews.com.

Kapitan, sapaan akrab Alamsyah Lapi berharap, semoga bantuan pemerintah melalui BLT-DD bisa membantu perekonomian Masyarakat Sayambongin yang terdampak Covid-19. “Harapan kami, bantuan tersebut bisa digunakan sebaiknya,” ujar Kapitan.

Bupati Banggai, Herwin Yatim yang didampingi Wabup Mustar Labolo, Camat Nambo, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Desa Sayambongin, saat menyerahkan secara simbolis BLT-DD tersebut menegaskan, bahwa bantuan BLT merupakan kebijakan Pemerintah Pusat untuk membantu Masyarakat kurang mampu yang secara ekonomi terdampak Covid-19 melalui Dana Desa.

Herwin berpesan kepada masyarakat agar BLT digunakan dengan baik terutama dalam memenuhi keperluan sehari-hari. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak-Ibu khususnya dalam menyiapkan kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.*KAL

Tinggalkan Komentar