Pemkab Banggai Gelar Musrenbang RKPD 2021 Melalui Video Conference

BANGGAINEWS.COM Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Banggai Tahun 2021, digelar melalui Video Conference, dari Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan yang mengambil tema Pembangunan Manusia Berkualitas dan Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Optimalisasi Sektor Unggulan ini, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai, Dr. H. Herwin Yatim, didampingi Wabup Drs. H. Mustar Labolo.

Bupati H. Herwin Yatim dalam arahannya, menekankan agar seluruh Perangkat Daerah, segera menyampaikan penyempurnaan usulan program kegiatan dalam aplikasi Simral, sesuai Pagu Indikatif yang telah disepakati, untuk selanjutnya melakukan pemetaan terhadap program kegiatan Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah ke Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, sesuai Surat Edaran Permendagri Nomor 130/736/SJ Tahun 2020 tentang Percepatan Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Usai arahan dari Bupati, dilanjutkan dengan arahan tambahan dari Wabup, penyampaian pokok pikiran oleh Ketua DPRD Banggai, Suprapto N, dan arahan dari Kepala Bappeda Sulteng, Hasanuddin Atjo.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, Abdullah, M.Si, Kepala Bappeda Litbang, Moh. Ramli Tongko, S.Sos, ST, M.Si, sejumlah Pimpinan OPD, Kepala BPS Banggai, serta Sekretaris dan Kepala Bidang di lingkup Bappeda Litbang Banggai.

Video Conference diikuti oleh para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah, serta sejumlah undangan participants termasuk Tokoh Masyarakat.*

Tinggalkan Komentar