Pemkab Banggai Salurkan APD Kepada 154 Petugas Kebersihan

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM menyerahkan secara simbolis Alat Pelindung Diri dan Seragam Kebersihan kepada 154 Petugas Kebersihan Kota di Pantai Wisata Kilo 5, Senin (18/5/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati Banggai diantaranya Kadis DLH Syafari Yunus bersama jajarannya, dan Kabag Prokopim bersama staf.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Lingkungan Hidup menyalurkan baju lapangan penyapu jalan sebanyak 141 buah, sepatu boot sebanyak 141 pasang, sarung tangan sebanyak 310 buah, helm sebanyak 310 buah, masker sebanyak 310 buah, watelpak sebanyak 310 buah, 2 unit gerobak sampah, 2 unit motor 3 roda, dan 4 unit sprayer (penyemprot).

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa Petugas Kebersihan Kota adalah garda terdepan dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Luwuk,

“Dalam situasi Pandemi Covid19, Petugas Kebersihan juga merupakan orang yang sangat mungkin terpapar oleh penyebaran virus, oleh karena itu Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk memenuhi Alat Pelindung Diri untuk kebutuhan kerja bapak ibu sekalian sebagai ujung tombak kita minimal bisa terlindungi dan selamat dari bahaya covid-19 ini,” ujarnya.

Herwin juga menambahkan, apa yang kita capai hari ini terkait misalnya Adipura itu tidak lepas dari peran serta bapak ibu sekalian, oleh karena itu kami sebagai Pemerintah bertanggung jawab atas keselamatan dan perlindungan bapak ibu dari penyebaran covid-19. Hingga pada akhirnya Dinas Lingkungan Hidup menganggarkan Ini semua, sebagai bentuk perhatian kami sebagai Pemerintah kepada para Petugas Kebersihan.

“Sebagai Pimpinan Daerah kami berpesan kepada seluruh Petugas Kebersihan Kota agar selalu berhati-hati dalam bekerja, Kabupaten Banggai sampai hari ini telah ada 3 orang yang terinfeksi positif covid-19, olehnya itu kami menghimbau kepada bapak ibu untuk selalu melaksanakan seluruh imbauan dan anjuran Pemerintah terkait Protokoler Kesehatan, hal yang paling mungkin kita lakukan saat ini yaitu melakukan seluruh Protokoler Kesehatan diantaranya selalu memakai masker apabila beraktivitas diluar rumah, selalu menjaga jarak, stay at home, sering mencuci tangan, dan selalu menjaga pola hidup bersih,” tegas Herwin.

Bupati Banggai juga mengucapkan terima Kasih kepada Kadis DLH dan seluruh Jajarannya atas atensinya kepada Petugas Kebersihan.

Mewakili Pemerintah Daerah Kami mengucapkan  Minal Aidzin Wal Faidzin Mhon Maaf Lahir Dan Batin. Semoga Allah Senantiasa Meridhoi kita semua dan Selalu melindungi masyarakat Kabupaten Banggai.*HPB

Tinggalkan Komentar