Polsek Batui dan Polsek Toili Turut Laksanakan Program “Senin Bersedekah”

BANGGAINEWS.COM- Program rutin Senin Bersedekah yang digagas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Budi Priyanto SIK, turut dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian hingga di tingkat kecamatan.

Seperti diketahui, jika jajaran Polres Banggai di wilayah hukum dalam kota Luwuk pada Senin siang tadi, melaksanakan program tersebut dengan menyerahkan bantuan berupa paket Sembako di Panti Asuhan Aisiyah, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Maka jajarannya masing-masing di Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, dan Polsek Toili, melaksanakan program tersebut dengan menyerahkan bantuan paket Sembako langsung kepada beberapa warga kurang mampu atau ekonomi lemah, dan lainnya di wilayah hukum masing-masing.

Polsek Batui yang dipimpin langsung Kapolsek, Iptu IK Yoga W, SH sebagai Penanggungjawab yang didampingi Wakapolsek Iptu Sudirman, Kanit Bimas Iptu Edi S, Kanit Sabhara Ipda AL Amin, Kanit Provost Aipda Sarifuddin, dan empat personil Polsek Batui. Menyerahkan paket Sembako masing-masing kepada warga atas nama Imran Mariadjang (75 tahun), Status Duda, alamat Kelurahan Sisipan yang tinggal sendiri. Laode Daugu (99 tahun), kondisi sakit Stroke, alamat Kelurahan Sisipan yang tinggal bersama istrinya Hiya (72 tahun).

Selain itu, warga atas nama Maasia Nyamang (80 tahun), Status Janda, alamat Kelurahan Lamo yang tinggal serumah bersama satu orang anak yang mengalami sakit Stroke, dan dua orang cucu. Kawiah (78 tahun), Status Janda, alamat Kelurahan Lamo, kondisi sakit tak bisa berjalan yang tinggal sendiri dipinggir Pantai Lamo. Serta juga warga atas nama Hindong (82 tahun), Status Janda, alamat Kelurahan Lamo, kondisi sakit terbaring yang tinggal sendiri karena anaknya sudah menikah memilih tinggal terpisah meskipun memang masih beralamat di Kelurahan Lamo.

Sementara itu, Polsek Toili dengan dipimpin langsung Kapolsek, Iptu Candra, SH bersama anggotanya melaksanakan pembagian paket Sembako dan pakaian baju layak pakai kepada warga kurang mampu atau miskin di wilayah hukum setempat.

Masing-masing kepada warga atas nama Seger (66 tahun), agama Islam, pekerjaan tani, alamat Desa Tanah Abang yang tinggal bersama istrinya Sukinah di sebuah gubuk tanpa fasilitas penerangan listrik di area perkebunan Desa Tanah Abang, Kecamatan Toili. Selanjutnya, Doro (74 tahun), agama Kristen, pekerjaan serabutan, alamat Dusun Binatani Desa Singkoyo yang tinggal sendiri di sebuah gubuk yang telah rapuh tanpa fasilitas penerangan listrik di dusun tersebut. Serta warga atas nama Made Sulastre (60 tahun), agama Hindu, alamat Desa Saribhuana, kondisi menderita cacat (sudah berjalan) dan tidak memiliki pekerjaan, serta tinggal bersama istrinya di sebuah gubuk di desa setempat.

Sedekah yang diberikan dalam bentuk paket Sembako sebagai bentuk kepedulian kedua Polsek tersebut, dan anggotanya kepada warga kurang mampu atau ekonomi lemah, cacat, sakit kronis, janda, duda, dan anak yatim piatu. Dengan harapan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Para penerima sedekah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banggai, AKBP Budi Priyanto dan jajarannya. “Kami mendoakan kepada semua anggota dan keluarga besar Polres Banggai dan Polsek Batui dijauhkan dari balabencana, selalu diberikan kesehatan, kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan tugas Kepolisian,” ucap para penerima sedekah.*HPB

Tinggalkan Komentar