Bakti Sosial, Pemuda KONAMBOTA Bersama KT Lontio Bersihkan TPU

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi KONAMBOTA bersinergi dengan Karang Taruna Kelurahan Lontio melaksanakan Bakti Sosial berupa pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Lontio, Kecamatan Nambo, Minggu (17/1/2021).

Sekretaris Pemuda KONAMBOTA, Ferry Andrian mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Nambo, khususnya di Kelurahan Lontio, karena kondisi TPU sudah dipenuhi rumput.

“Kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat karena tempat pemakaman tersebut sudah dipenuhi rumput dan tanaman liar. Jadi kita membantu untuk membersihkannya, sehingga bila warga akan mengunjungi makam keluarganya dapat berdoa dengan khitmad di makam tersebut,” Ujar Ferry.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Lontio, Andrianto Dambing yang ikut andil dalam baksos tersebut, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh niat baik dari Pemuda KONAMBOTA.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan memotivasi masyarakat agar lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur,” harap Andri. (KAL)

Tinggalkan Komentar