BANGGAIDAERAHNEWS

Peringatan HUT Moilong, Bupati Banggai: Terima Kasih SKK & JOB Tomori, Pemda & Masyarakat Dukung Penuh Kegiatan Migas, Alhamdulillah DBH Kita Besar

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai H Amirudin bersama Ketua DPRD Banggai Suprapto menghadiri acara Peresmian Gedung Ruang Bersalin Poned, Penyerahan Mobil Ambulance dan Penandatanganan Prasasti Ruang Bersalin Poned 11 Puskesmas se Kabupaten Banggai.

Diantaranya Puskesmas Toili 1, Puskesmas Toili II, Puskesmas Toili III, Puskesmas Kampung Baru, Puskesmas Kintom, Puskesmas Tangeban, Puskesmas Hunduhon, Puskesmas Bualemo, Puskesmas Balantak, Puskesmas Bunta, Puskesmas Pagimana.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), bertempat di Puskesmas Toili Satu, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulteng, Kamis, 26 Januari 2023.

Turut hadir Kepala SKK Migas Kalimantan Sulawesi, GM JOB Tomori bersama jajarannya, Kadis Kesehatan (Penanggungjawab Kegiatan), Para Pimpinan OPD, Camat Moilong, Camat Toili, Kapolsek, Danramil, Para Camat Se-Kab. Banggai, Para Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Banggai, Para Kepala Desa Dan BPD Se-Kecamatan Moilong, Koordinator Pendidikan Dan Dewan Guru Se-Kecamatan Moilong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Pendidikan.

BACA JUGA:   Puncak Peringatan HBI 2023, Wabup Banggai Jadi Pembina Upacara Turut Beri Apresiasi Imigrasi Masih Tetap Hadir Jaga Kedaulatan Negara

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya mengatakan alhamdulilah pembagunan ruang bersalin ini selesai tepat waktu sehingga tidak ada dana DAK yang kemudian diambil lagi oleh pusat.

“Saya ucapkan terima kasih atas selesainya bangunan ini, dan selanjutnya marilah kita manfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya, dan kepada seluruh masing-masing puskesmas betul-betul bisa dan mau menjadi indikator pelayanan kesehatan yang terbaik yang ada di Kabupaten Banggai ini, dan kami tidak akan pernah berhenti meminta bantuan kedepannya, karena masih banyak puskesmas puskesmas yang membutuhkan Ambulance Dering dan itu tidak hanya berlaku di Toili dan Moilong tapi berlaku untuk seluruh Kecamatan se Kabupaten Banggai dan ini tidak akan pernah kita sia-siakan, kita akan selalu manfaatkan dan gunakan dengan sebaik-baiknya bantuan ambulance ini,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu.

BACA JUGA:   Pemda Banggai Sinergi Dengan SKK Migas & JOB Tomori Meriahkan HUT Moilong, GM Benny: Bantuan Ambulance Upaya Guna Dukung Visi Misi

Bupati H Amirudin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan seluruh Tim JOB Tomori yang telah memberikan bantuan Ambulance Dering, mudah-mudahan kita dapat memanfaatkannya untuk masyarakat Kabupaten Banggai.

Dan selanjutnya untuk semua kegiatan Migas JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), masih Bupati Banggai tersebut, kita Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat akan selalu tetap mendukung penuh kegiatan-kegiatan migas di daerah ini. Alhamdulillah di tahun 2022, DBH kita sangat besar ratusan miliar yang kita dapatkan, untuk itu dengan dana DBH yang ada dapat kita gunakan dan manfaatkan untuk masyarakat semuanya.

Setelah itu, agenda acarapun diilanjutkan dengan pengguntingan pita Bangunan Baru Ruang Bersalin Poned oleh Bupati Banggai pertanda telah diresmikannya dan siap untuk digunakan dalam rangka pelayanan kesehatan, dilanjutkan pula Peninjauan ruang kamar bangunan tersebut dan peninjauan kegiatan sunatan massal.

BACA JUGA:   Warga Asal Balut yang Dievakuasi dari Jalan Kompleks Tanjung Sari Banggai Meninggal di RSUD Luwuk, Berikut Identitasnya!

“Dan oleh karena Migas yang ada di daerah kita ini tidak akan seterusnya beroperasi karena ada punya batas waktu, sehingga DBH yang diberikan dapat di manfaatkan untuk untuk kesehatan masyarakat, pertanian, peternakan, sarana prasarana jalan jembatan dan sebagainya,” tutup Bupati Banggai H Amirudin.

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News