Peringati HUT ke 13, Lelean Nono Tolitoli Gelar MTQ Tingkat Desa

Kepala Desa, Irfan S.Pdi saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi MTQ tingkat Desa Lelean Nono, Rabu (27/7/2022). (FOTO: MIFTAWATI)

BANGGAINEWS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Lelean Nono yang ke 13 tahun, Pemerintah Desa Lelean Nono menggelar perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa.

Acara ini digelar selama tiga hari di aula Bumdes Lelean Nono pada Rabu-Jumat (27-29/7/2022).

Adapun jenis lomba diantaranya, lomba Adzan umur 10-13 Tahun, lomba Tilawatil Qur’an umur 10-13 Tahun, lomba Hafalan Suroh Pendek umur 10-13 Tahun, dan lomba Busana Muslim umur 7 Tahun kebawah.

Peserta lomba busana muslim. (FOTO: CHIKAL CONNECT)

Kepala Desa Lelean Nono, Irfan S.Pdi dalam sambutannya menceritakan sejarah terbentuknya Desa Lelean Nono 13 Tahun silam. Tak lupa Ia menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang menjadi tim pemekaran Desa Lelean Nono saat itu. Irfan juga mengatakan bahwa kegiatan religi ini dinilai sangat bermanfaat.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

“Alhamdulillah, dengan semangat dan kerjasama masyarakat disini, kegiatan MTQ ini dapat kita lakukan, mudah-mudahan dengan terlaksananya MTQ ini, Desa Lelean Nono dapat melahirkan generasi-generasi yang hapal dan cinta Al Qur’an,” harapnya.

Ditengah antusias ratusan warga yang hadir pada acara pembukaan MTQ tersebut, Irfan juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat hingga aparatur desa untuk dapat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

“Ini adalah kegiatan kita bersama, mudah-mudahan manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya untuk para generasi muda kita kedepannya,” tuturnya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Lelean Nono Irfan S.Pdi, Sekretaris Desa Marzuki bersama aparatnya, BPD, Babinsa, Perwakilan Tim Pemekaran Desa Lelean Nono, peserta lomba, dan masyarakat.

(KAL)

%d blogger menyukai ini: