PT Pertamina EP Donggi Matindok Field Bersama Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Pekerja Hulu Migas dan Masyarakat

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- PT Pertamina EP Donggi Matindok Field menyelenggarakan vaksinasi terhadap pekerja, mitra kerja dan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan pada Selasa – Rabu, (29-30/06).

“Program vaksinasi Covid-19 untuk pekerja hulu migas di wilayah Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah ini merupakan program kolaborasi antara SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Polda Sulawesi Tengah, PT Pertamina EP Donggi Matindok Field dan Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah. Progam ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75,” kata Imam Nur Akbar, General Manager Zona 13.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di dua tempat, CPP Donggi dan CPP Matindok. Dalam pelaksanaanya melibatkan 4 vaksinator yang berasal dari tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, sedangkan untuk proses pendaftaran dan screening dibantu oleh pekerja dan mitra kerja Donggi Matindok Field.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Pertamina EP Donggi Matindok Field berkomitmen untuk selalu menjaga seluruh pekerja, mitra kerja serta masyarakat sekitar dari bahaya Covid-19 melalui berbagai cara antara lain himbauan/kampanye taat prokes, penyesuaian kegiatan operasi dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru, dukungan terhadap tenaga kesehatan dan masyarakat sekitar hingga vaksinasi.

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Harapannya, setelah divaksin pekerja Donggi Matindok Field memiliki sistem kekebalan tubuh untuk mengenali dan mampu melawan virus Covid-19. Selain itu juga, kita mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity”, kata Abidzar Akman, Donggi Matindok Field Manager.

Sebelumnya dilakukan pendataan kepada pekerja, mitra kerja beserta keluarga untuk selanjutnya mendapatkan jadwal antrian vaksin. Bagi masyarakat sekitar, Pertamina EP Donggi Matindok Field bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat untuk menginformasikan kepada warga yang mendapat jadwal antrian vaksin.

Persyaratan bagi warga sekitar yang ingin divaksin cukup datang ke tempat vaksinasi dengan membawa KTP.

Pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan/menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan wajib mengenakan masker.

“Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap mentaati protokol kesehatan. Setelah divaksin, kami lakukan observasi terhadap penerima vaksin, jika terjadi gejala abnormal maka segera kami lakukan tindakan medis. Puji syukur selama 2 hari pelaksanaan vaksinasi, tidak ada gejala abnormal yang dialami penerima vaksin. Penerima vaksin sampai saat ini berjumlah 608 orang, 235 penerima vaksin di CPP Matindok (Selasa, 29/6) dan 373 penerima vaksin di CPP Donggi (Rabu, 30/6),” kata Iptu Rusmin Nurdiyanto, Koordinator Pelaksana Vaksinasi Biddokkes Polda Sulawesi Tengah.

(RED/*)

Tinggalkan Komentar